Luar Biasa, Perempuan Kuat Ini Angkat Motor Pakai Dua Kaki

JABARNEWS | MAJALENGKA – Adalah Umi Uminah, perempuan paruh baya berusia 50 tahun-an, masih mampu untuk beratraksi mengangkat beban berat seperti motor. Bahkan, itu dilakukannya dengan kedua kakinya. Caranya dengan telentang, lantas kedua kakinya, dengan bantuan beberapa asisten, sengaja menempatkan sebuah motor.

Hasilnya, motor yang terangkat dengan ditopang dua kaki tersebut, mampu bertahan 10 sampai 15 menit. Tidak hanya itu, kekuatan Umi Uminah juga mampu ditambah dengan satu pengendara motor. Setelah motor ajek berdiri di kedua kakinya, satu atau dua orang kemudian naik ke motor yang terangkat tersebut. Tentu saja, hal ini menimbulkan ketakjuban sekaligus rasa heran.

Baca Juga:  Dua Oknum Wartawan di Bogor Peras Perangkat Desa, Minta Uang Rp50 Juta

Dalam obrolannya di Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Umi Uminah mengatakan, dirinya sama sekali tidak pernah menggunakan magic, atau kekuatan supranatural, apalgi jimat. Dia hanya melakukan senam kebugaran yang rutin dilaksanakan setiap hari.

Baca Juga:  Hati-hati Bandar Narkoba Bidik Pelajar Purwakarta

“Tidak pakai jimat, atau mantra-mantra, ini murni kekuatan dengan latihan rutin setiap hati. Senam kebugaran saja.” ungkapnya, Jumat (27/4).

Umi menambahkan, untuk bisa mengangkat beban berat seperti motor dan pengendaranya, dia memang telah berlatih bertahun-tahun. Artinya, kemampuannya mengangkat motor dengan pengendaranya dengan dua kakinya itu, bukan didapat dengan cara yang instan.

Baca Juga:  Tiga Orang Ditetapkan Jadi Tersangka dalam Kasus Bentrokan Ormas di Bekasi

“Bertahun-tahun latihan, saya lupa persisnya, pokoknya setiap hari berlatih senam kebugaran. Manfaat olahraga benar-benar berpaedah. Dan ini menjadi sumber penghasilan saya, kalau manggung.”ungkapnya.

Sementara itu sesepuh dan tokoh masyarakat setempat, Nurjaman, mengatakan, pihaknya berharap ada beberapa generasi selanjutnya, yang mampu melakukan atraksi serupa.

“Karena atraksi seni ini harus terus dilestarikan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat