Ratusan Anak TK Tampilkan Pergelaran Seni

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) Se-Purwakarta mengikuti Pergelaran Seni Tari, Musik dan Drama 2018. Acara diadakan di Aula Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta pada Jumat dan Sabtu (27-28/4/2018).

“Ada 120 anak yang ikut. Anak TK ini menari di panggung bersama ratusan mahasiswa UPI jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) yang memainkan musik dan drama bersama mereka,” papar ketua pelaksana, Chandra Motilal.

Baca Juga:  Cara Mudah Mengatasi Gatal pada Kulit secara Alami

Menariknya, anak TK tersebut mengenakan kostum dan riasan hewan, bunga dan buah-buahan. Menurut Chandra, kostum dan riasan yang mereka pakai dimaksudkan agar pelajar TK ini menjadi paham tentang berbagai macam jenis hewan, bunga dan buah.

“Mahasiswa UPI sebagai pelaksana acara memang mengharuskan peserta TK-SD untuk mengenakan kostum, selain untuk pertunjukan seni mereka juga biar bisa sekalian belajar. Para mahasiswa UPI yang kelak menjadi guru ini memang sedang mempraktikan metode pembelajaran ke anak sekaligus sedang mengambil nilai untuk mata kuliah tari dan musik,” paparnya.

Baca Juga:  Penyakit Jantung Rematik Bisa Menyerah Usia Muda, Ini Solusinya

Sementara itu, salah satu anak SD kelas 1 di sebuah sekolah negeri bernama Atep (7) mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.”Senang saya pakai baju bunga matahari. Yang lain ada yang jadi gajah dan singa,” katanya.

Baca Juga:  Antara Mitos, Tradisi dan Batin, Lukisan Satya Cipta Ceritakan Keluguan Perempuan Nusantara

Orang tua Atep, Melinda (32) mengaku bangga anaknya bisa tampil di panggung pergelaran seni tersebut. Dia sangat antusias menyaksikan penampilan Atep dari kursi penonton.

“Bangga ya anak saya bisa terlibat di pagelaran seni. Bisa juga melatih kepercayaan dirinya untuk tampil di hadapan orang banyak,” jelasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat