bjb

Inilah Cara Siasati Wajah Lesu Akibat Begadang

JABARNEWS | BANDUNG - Banyak dari kita yang belum atau bahkan tidak mau memperdulikan bahaya atau efek samping yang nantinya akan ditimbulkan dari kebiasaan begadang, seperti kesehatan fisik, efisiensi kerja maupun belajar, stres mental, dan kehidupan sosial dengan lingkungan sekitar. Padalah akibat begadang malam hari secara terus menerus sangat buruk bagi kesehatan.

Tak hanya itu, begadang pun dapat menyebabkan kantung mata alias mata panda. Oleh karena itu, jangan remehkan efek kurang tidur, selain mata panda dan keinginan untuk tidur berlebih, wajah akan terlihat kusam dan lesu. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat anda coba lakukan agar wajah anda terlihat lebih fresh, diantaranya ialah:

Banyak Minum Air Putih
Konsumsilah air putih kurang lebih 8 gelas atau sekitar 2,5 liter air dalam sehari. Lakukan hal rutin ini setiap bangun tidur, misalnya menyiapkan segelas air putih di samping ranjang.

Air tidak hanya bisa diperoleh dari minum, sayur dan buah-buahan juga mengandung banyak air. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur ketika bosan minum air putih.

Mencuci Muka Dengan Air Es
Es dapat dimanfaatkan untuk kecantikan terutama untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Selain itu, es batu dapat mejaga kelembaban kulit, mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, menghilangkan bintik-bintik hitam, mengatasi kulit berminyak juga dapat menghilangkan kantung mata.

Mencuci muka secara alami dengan es batu merupakan alternatif untuk menjaga kesehatan kulit, untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

Memakai Pelembab
Memakai pelembab wajah adalah hal penting yang tidak boleh terlewatkan. Dengan menggunakan pelembab, kulit yang lesu akan terlihat menjadi lebih segar. Kulit yang mengalami dehidrasi akan mudah kusam.

Pelembab dan serum akan sedikit membantu dan memberikan nutrisi pada kulit. Jangan menggunakan make up yang tebal, usahakan yang natural dengan pakai BB cream dan polesan luar bedak tabur, blush on dan lipstik.

Masker Dengan Teh Celup
Kantung mata bukanlah hal yang sulit untuk diatasi, secara alami lakukan dengan mengompres bekas teh celup. Teh hitam atau hijau mengandung zat tanin yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dan menyempitkan pembuluh darah pada kantung mata.

Caranya mudah, diamkan bekas teh celup seharian dalam kulkas, setelah itu teh bisa ditempel pada area kantung mata diamkan 10-15 menit. Cara ini bisa dilakukan menjelang tidur atau pagi hari, untuk hasil maksimal lakukan secara rutin.

Masker Dengan Ampas Kopi
Ampas kopi banyak dipercaya memiliki kemampuan mengatasi masalah mata bengkak dan mata panda, Kopi bekerja dengan membatasi aliran darah sehingga mengurangi pembengkakan.

Kopi bersifat diuretik sehingga mampu menarik air dari sel-sel yang mengalami pembengkakan sehingga mengurangi kantong mata.

Caranya, buat minuman kopi dengan kopi bubuk favorit anda. Pisahkan ampasnya dan dinginkan dalam lemari es, karena suhu yang rendah bisa menyempitkan pembuluh darah. Oleskan pada kantung mata secara perlahan, jangan mengoles terlalu dekat dengan mata, diamkan 10-15 menit. Setelah mengering bersihkan dengan air.

Olahraga Ringan Sebelum Beraktivitas
Olahraga ringan akan menolong anda terhindar dari wajah yang lesu dan kusam. Luangkan waktu 10-20 menit untuk membuat tubuh lebih fit. Olahraga terbukti dapat memperbaiki mood yang kurang baik karena efek bergadang.

Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan cepat, naik turun-tangga, lari di tempat atau olahraga ringan lainnya yang bisa membuat tubuhmu bergerak.

Buat Mata Lebih 'terbuka'
Lakukan dengan menjepit bulu mata, jepit bulu mata dekat dengan akar dan tahan beberapa detik. Sapukan maskara untuk menahan lengkungannya, oles lebih banyak pada bulu mata di sudut luar agar mata lebih lentik dan memberi efek mata lebih terbuka.

Itulah tadi cara sembunyikan wajah lesu anda akibat begadang dan semoga tips di atas dapat bermanfaat juga menginspirasi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dariĀ idntimes.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi