Tulisan Tangan Sri Mulyani Ungkapkan Kebahagiaan & Terima Kasih

JABAR NEWS | JAKARTA – Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati kali ini kembali mencurahkan kebahagiaannya dengan menuliskan ungkapan rasa bahagia dengan menulis di atas kertas.

Ada dua yang membuat Sri Mulyani saat ini begitu bahagia, yang pertama tentang hasil Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2016 diberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan yang kedua karena Indonesia mendapat rating menjadi investment grade dari lembaga pemeringkat S&P.

Ini status dan foto tulisan di akun media sosial yaitu instagram Sri Mulyani @smindrawati dan laman Facebooknya Sri Mulyani Indrawati yang diunggahnya pada Jum’at malam (19/05/2017). (Zal)

Baca Juga:  Cara Nonton Konser Kpop Virtual Agar Lebih Seru, Yuk Simak

Berikut tulisan lengkap Sri Mulyani

Jakarta, 19/5/2017

Teruntuk: Seluruh Jajaran Kementerian Keuangan yang saya sayangi dan banggakan.

Hari ini ada dua berita gembira untuk Indonesia, pertama kali sejak Republik Indonesia menyusun laporan keuangan & pertanggungjawaban APBN 12 tahun lalu, pemerintah memperoleh opini WTP oleh BPK-RI. Dan Indonesia mendapat peningkatan rating menjadi invesment grade oleh S&P, kenaikan sejak 2011.

Prestasi baik ini adalah hasil kerja keras, ketekunan, ketelitian, dedikasi dan kesetiaan anda semua untuk membangun Indonesia lebih baik. LUAR BIASA!! Perjalan yang kita mulai 12 tahun lalu (2004) dengan mulai menyusun neraca dan menyusun laporan keuangan pemerintah pusat dari cash basis menuju sistem accrual, sungguh tidak mudah – namun hari ini kita mencapai opini tertinggi – WTP !!

Baca Juga:  Keren, Pemkot Cimahi Sabet Juara 1 Paritrana Award Tahun 2019

Mari kita gunakan capaian ini untuk terus menjaga, mengelola, membangun dan mempertanggungjawabkan keuangan negara secara makin baik. Keuangan negara adalah milik rakyat, dari rakyat dan sudah seharusnya hanya untuk rakyat, untuk membangun kesejahteraan rakyat secara adil.

Menjadi pengelola dan penjaga keuangan negara yang amanah, profesional, kompeten dan akuntabel adalah suatu kewajiban dan pengabdian yang sangat membanggakan, suatu kebahagiaan yang tidak terbeli.

Jaga sikap pengabdian dan sikap amanah anda semua, sesuai semangat Hari Kebangkitan Nasional yang besok kita akan peringati.

Baca Juga:  Pelaksanaan MQK 2019 di Cipasung Diapresiasi DPRD Jabar

Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas dukungan beliau kepada Kemenkeu untuk pengelolaan keuangan negara yang bersih dan akuntabel. Terima kasih juga untuk BPK-RI yang menjadi partner handal dalam membangun keuangan negara yang bertanggung jawab dan transparan. Juga untuk DPR-RI yang menjalankan hak budget untuk kesejahteraan rakyat.

Jajaran Kemenkeu, perjalanan kita untuk membangun Indonesia adil, beradab, dan sejahtera serta bermartabat akan terasa ringan apabila kita bersatu dan bekerjasama dalam kebaikan dan kemajuan.

Mari kita bangun jiwanya, bangun badannya untuk INDONESIA RAYA.

Sri Mulyani Indrawati

Jabar News | Berita Jawa Barat