500 Atlet Ikuti Kejuaraan Karate Inkanas Se-Purwasuka Di Kabupaten Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Mulai hari ini, sekitar 500 atlet Karate yang berasal Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka) mengikuti Kejuaraan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) guna memperebutkan Piala Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Sport Center Purnawarman Kabupaten Purwakarta dan dibuka secara langsung oleh Kapolres Purwakarta didampingi Ketua Harian Inkanas Jawa Barat AKBP (P) Rudolf Andop, Sabtu (20/05/2017).

Baca Juga:  Innalillahi, Sang Legenda Ricky Yakobi Meninggal Saat Bermain Sepakbola

“Kegiatan ini dilakukan utk membentuk generasi muda yg berkualitas, memiliki semangat dan kepedulian tinggi terhadap terwujudnya Inkanas yg berprestasi baik secara organisasi maupun pencapaian prestasi atlet itu sendiri,” kata Hanny saat diwawancarai awak media.

Kejuaraan Karate Inkanas Se-Purwasuka. (Foto: Red)

Kepada semua peserta, Hanny berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas dan menghormati segala keputusan wasit dan juri. Sementara untuk para Wasit dan Juri, Ia menekankan agar melakukan tugas secara profesional, tegas dan jujur.

Baca Juga:  Kurangi Resiko Banjir, BPBD Medan Galakkan Bersih Sampah Aliran Sungai

“Siapa yang menjadi juara disini, nantinya akan mewakili Polres Purwakarta untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi yaitu untuk Kejuaraan tingkat Polda Jawa Barat,” ungkap Hanny.

Baca Juga:  Bey Machmudin Dorong Bandung Jadi Kota Ramah Wisatawan

Selain itu, dengan adanya Kejuaraan Inkanas ini, akan muncul karateka yang sejati, berbudi, rendah hati dan berprestasi dan dari pertandingan ini akan lahir karateka-karateka berprestasi sampai ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Kejuaraan Karate Inkanas se-Purwasuka ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 20-21 Mei 2017,” terang Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat