Peringatan May Day Di Subang Cukup Baksos Saja

JABARNEWS | SUBANG – Ratusan buruh di Subang peringati May Day dengan menggelar kegiatan bakti sosial berlangsung di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selasa ( 1/5/2018).

Kegiatan sosial ini meliputi donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar kebutuhan pokok (Sembako) bertajuk “Dengan Semangat Hari Buruh Internasional Tahun 2018, Kita Tingkatkan Produktivitas dan Kondusifitas Iklim Investasi di Kabupaten Subang”.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Listrik, Masjid di Cibeber Cianjur Hangus Terbakar

Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang Asep Nurono, mengatakan di Kabupaten Subang ini tercatat investasi sebanyak 722 perusahaan baik besar sedang maupun kecil, sedangkan tenaga kerja 100.269 orang. Serikat pekerja sebanyak 8 DPC.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi silaturahmi semangat perjuangan buruh. Meningkatkan koordinasi kerjasama antar serikat di Kabupaten Subang. Terciptanya kebersamaan dalam hubungan perusahaan dan pekerja yang harmonis dan berkeadilan,” kata Asep.

Baca Juga:  Cegah Banjir di Kota Bandung, Ini Pesan Oded Untuk Aparat Kecamatan Hinggga Kelurahan

Plt Bupati Subang H. Ating Ruanatim dalam kesempatan itu menyampaikan selamat Hari Buruh Sedunia untuk seluruh buruh dimana saja terutama di Kabupaten Subang khususnya.

“Dengan dilaksanakan kegiatan hari ini salah satu bagian dari perhatian pemerintah terhadap seluruh buruh di kabupaten Subang,”katanya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Dinilai Cocok Kembali Gantikan Ade Barkah Jadi Ketua Golkar Jabar

Dia juga berharap seluruh buruh bisa memanfaatkan semangat bersama saling menguatkan satu sama lain dan terus berkoordinasi.

“Patuhi aturan yang berlaku untuk kemajuan bersama, pemerintah daerah berkesempatan membuka ruang untuk berdialog berdiskusi memecahkan segala persoalan di Kabupaten Subang,” katanya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat