bjb

Polisi Ancam Tindak Tegas Penimbun Barang

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Guna memastikan harga bahan pangan menjelang bulan Ramadhan, Tim Gabungan melakukan sidak bahan pangan di Pasar Singaparna Kab Tasikmalaya, Rabu (2/5/2018). Tim Gabungan ini terdiri dari Kepolisan, TNI, Satpol PP, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Ketahanan Pangan.

Kapolres Kab. Tasikmalaya, AKBP Anton Sujarwo, mengatakan, dalam sidak itu, diketahui sejumlah barang mengalami kenaikan harga. Namun, ada juga sebagian barang yang mengalami penurunan.

“Seperti naiknya harga beras di Pasar Singaparna, itu akan kami tindak lanjuti. Karena yang di pasar ini kebanyakan pengecer, bukan agen. Sedangkan untuk bahan pangan yang lain, seperti cabai merah, itu mengalami penurunan harga, dari harga Rp. 50 ribu per kg, jadi Rp. 25 ribu per kg,” terang Anton

Dikatakannya, untuk harga ayam masih stabil dan bervariasi, yakni ada yang dijual Rp 22 ribu hingga Rp. 24 ribu per kg. Namun, untuk harga telur ayam melonjak, dari Rp. 17 ribu per kg menjadi Rp. 23 ribu per kg.

“Jika kita lihat dari keseluruhan, secara umum masih stabil," tandasnya.

Anton menambahkan, sidak akan terus dilakukan.

"Polres Kab Tasikmalaya akan menindak tegas siapapun yang coba menimbun barang," tandasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi