Hardiknas 2018, Ini Pesan Penjabat Bupati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, berpesan kepada generasi muda agar terus mengembangkan diri menjawab tantangan zaman. Ia berharap Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi momentum kebangkitan pendidikan Indonesia.

Hardiknas tahun ini bertema “Meningkatkan pendidikan dengan kebudayaan. Membangun sinergi antarpemangku kepentingan untuk membangun pendidikan dan kebudayaan”.

Baca Juga:  Teror Lampor Keranda Terbang Tiba di Purwakarta

“Semoga (Hardiknas) ini menggugah, mendorong, motivasi kita semangat baja kita memajukan pendidikan Indonesia,” kata Taufiq, saat menjadi pembina upacara peringatan Hardiknas, di Taman Pesanggrahan Pajajaran, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Rabu (2/5/2018).

Menurut dia, pendidikan menjadi komponen penting yang menentukan masa depan bangsa.

“Bangsa yang maju memiliki sumber daya manusia (SDM) terdidik dan mumpuni. Tentu diisi oleh generasi muda yang profesional, andal, berkarakter sesuai tuntutan zaman,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemberhentian Direktur Keuangan PDAM Purwakarta, Ada yang Janggal?

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta menjelaskan tugas berat tidak hanya diemban oleh generasi muda, tetapi semua pihak termasuk tenaga pendidik. Pasalnya, peran guru sangat penting untuk mencetak generasi muda berkualitas.

Baca Juga:  Yana Mulyana Kena OTT KPK, Harapan Gerindra di Pilwalkot Bandung 2024 Hilang?

“Pendidikan di Purwakarta perlu terus dibangun, dengan fokus peningkatan sarana prasarana, ruang kelas baru, kegiatan keagamaan, olah raga berprestasi, dan lainnya. Kita harap insan pendidikan terus mengembangkan kemampuannya dengan baik supaya bisa mendidik anak didik lebih baik pula,” tegasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat