Bahaya, Ini Gejala Dan Penyebab Impotensi Yang Wajib Anda Ketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi anda para kaum pria dewasa yang sudah menikah, impotensi meemang merupakan suatu penyakit yang sangat ditakuti, yang mana akan menggangu sekali di saat melakukan hubungan pribadi antar pasangan. Hal tersebut tentunya akan menjadi permasalahan serius bagi pria dan pasangan dikemudian hari.

Impotensi dalam dunia kedokteran diartikan karena adanya gangguan kesehatan berupa disfungsi ereksi pada Mr. P pria. Disfungsi ini berarti kondisi Mr. P yang tidak mengeras secara maksimal, lembek, tidak tahan untuk “ON”, keluar duluan dan sebagainya.

Dikarenakan ini menyangkut dengan masalah pribadi seseorang, maka tak jarang sering ditemui ketika apa yang mereka alami hingga berlanjut pada kondisi impotensi yang serius disebabkan pada awalnya mereka malu mengungkapkan permasalah kesehatan yang dihadapi.

Gejala Dan Penyebabnya

Bahasa lain yang digunakan untuk mengartikan impotensi biasanya digunakan istilah lemah syahwat yang berarti lemah terhadap sesuatu yang diingini, termasuk dalam dengan kebutuhan hasrat manusia.

Adanya impotensi pada pria menjadi permasalahan yang sangat serius dikarenakan bisa jadi dikemudian hari keharmonisan rumah tangga akan terganggu dikarenakan tidak mampu memberikan kepuasan baik pada pasangan maupun diri sendiri saat berhubungan intim.

Agar kondisi tersebut tidak terjadi pada diri setiap pria, mengenali gejala impotensi dan apa saja yang menjadi faktor penyebab impotensi itu perlu, dan ini sebagai langkah antisipasi dini. Beberapa tanda yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Mengalami Gangguan Ereksi Diwaktu Pagi

    Pria yang sudah dikatakan dewasa menginjak usia 15 tahun ke atas kondisi ini normalnya pasti terjadi, ini adalah hal yang wajar, menandakan kesehatan reproduksi yang sehat. Kondisi ini terjadi secara alamiah. Serangkaian ereksi juga terjadi pada pria dewasa di saat kondisi sedang tidur yang dapat mengalami 4 hingga 5 kali ereksi diwaktu malam dan terkadang jika kandungan hormon testoteron meningkat, mimpi basah pun dialami. Bagi pria yang mengalami gejala impotensi jarang sekali mengalami kondisi tersebut.
  • Durasi Ereksi Hanya Sesaat Saja

    Kondisi ini cukup mengganggu apalagi sedang melakukan aktivitas hubungan layaknya pasangan yang sudah menikah dengan pasangan. Padahal untuk menembus V dibutuhkan dorongan dalam jangka waktu yang cukup lama dalam hitungan beberapa menit agar mendapatkan kenikmatan pada kedua pasangan.

Adapun  beberapa kondisi penyebabnya, antara lain:

  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang buruk untuk kesehatan reproduksi pria, misalnya meminum munam beralkahol, terlalu sering mengkonsumsi makan yang mengandung kadar gula tinggi, seorang perokok, dan sebagainya
  • Seorang perokok akan lebih besar kemungknannya terkena impotensi yang dapat membatasi sirkulasi aliran darah pada bagian private pria
  • Kandungan testoteron dalam testis yang rendah
  • Seorang penderita hipertensi, jantung dan diabetes militus atau kencing manis yang akan mengganggu sirkulasi darah
  • Seorang obesitas
  • Kondisi stres dan kelelahan yang berlebihan
  • Pertanda adanya prostat
  • Pernah mengalami operasi pada area pinggul atau pernah cedera pada tulang belakang
  • Kebiasaan meminum obat-obatan dari jenis tertentu misalnya obat penenang atau anti depresi dan sebagainya.

Oleh karena itu, untuk lebih memastikan apa yang menjadi penyebab dari impotensi yang diderita jika beberapa gejala yang dimaksudkan sudah ada, sebaiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter ahlinya yang menangani masalah ini agar dapat dideteksi sedini mungkin.

Pencegahan Dan Pengobatan

Kondisi Mr. P yang lemah ditandai dengan loyo, kurang bertenaga, tidak tahan lama dan berbagai macam gejala lainnya, tidak harus serta merta mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu untuk menambah keperkasaan.

Cara yang seperti ini memungkinkan dua hal, pertama adalah masalah yang dihadapi Mr. P dapat teratasi disaat melakukan hubungan layaknya pasangan yang sudah menikah, dan yang keduanya adalah efek dari obat-obatan yang dikonsumsi jika digunakan dalam dosis tertentu atau obat tersebut mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan kondisi kesehatan lainnya terganggu dan inilah yang harus dihindari.

Jika hendak meminum obat jenis tertentu, maka sangat disarankan untuk memastikan apa yang diminum sudah ada lisensi khusus misalnya atau ada ahli dibidangnya bahwa obat yang dikonsumsi aman.

Pria yang sehat tentu tidak akan menginginkan kondisi ini terjadi bukan? Untuk itu,  anda dapat melakukan beberapa hal di bawah ini sebagai tindakan pencegahan dan pengobatan alami, diantaranya:

  • Mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan P terutama bagi penderita impotensi yaitu mengkonsumsi kurma, jus wortel, air jahe hangat, sayuran asparagus, memperbanyak bawang putih saat memasak atau mengunyahnya yang akan memperlancar sirkulasi darah dan buah pisang
  • Berolahraga dengan teratur diiringi dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung protein misalnya dari jenis ikan segar, telur, sayuran dan sebagainya
  • Jenis sayuran hijau yang dimaksud seperti kubis, sawi, bayam dan daun singkong
  • Mengkonsumsi jenis buah-buahan tertentu seperti pisang masak, alpukat, delima, strawberry dan semangka serta dari jenis kacang-kacangan
  • Meminum air kelapa muda yang masih segar akan membantu memperlancar metabolisme tubuh dan sangat baik untuk nutrisi Mr. P pria
  • Menangani gangguan strees, kelelahan, gelisah perlu diatasi sebelum melakukan aktivitas layaknya pasangan yang sudah menikah dengan pasangan

Nah, itulah tadi beberapa ulasan mengenai bahaya, gejala serta penyebab impotensi yang dapat kami ulas. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari hipwee.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  Ribuan Karyawan PT Dada Cemas, Perusahaan Terancam Bangkrut