Stok Bahan Pangan Di Kota Cirebon Aman

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Pj. Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, mengatakan, stok bahan pangan di Kota Cirebon aman.

“Tadi saya lihat stok semua ada, mulai dari beras, gula, minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah dan lainnya tersedia di pasar tersebut. Kami yakinkan jika stok tersedia. Kenaikan harga jelang bulan Ramadhan setiap hari dipantau dan dievaluasi,” kata Pj Wali Kota, usai melakukan peninjauan kebutuhan pokok, di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon. Rabu (2/5/2018).

Baca Juga:  Ema Sumarna Pastikan Tiga Rumah Pompa Kawasan Kopo-Cibaduyut Sudah Berfungsi

Dikatakannya, sejumlah bahan pangan, ada yang dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET). Namun, ada sejumlah bahan pangan yang mengalami sedikit kenaikan. Sekalipun kenaikan tersebut masih dalam batas wajar, pihaknya melalui dinas terkait akan terus melakukan pemantauan stok dan kenaikan harga setiap hari. Sehingga stabilitas harga akan terjaga.

Baca Juga:  Biaya Visum Anak dan Perempuan Korban Kekerasan Ditanggung Pemerintah

Dedi menambahkan, dia mengapresiasi kegiatan Mini Expo UMKM WUBI dan Pasar Murah Komoditas Menjelang Ramadhan yang dilakukan oleh KPW BI Cirebon di Alun-alun keraton Kacirebonan.

Baca Juga:  Banjir Landa Pemukiman Penduduk Di Pangandaran

“Kalau bisa jangan dua hari, tapi lebih lama lagi. Sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok yang diinginkan menjelang bulan puasa lebih lama lagi,” ujarnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat