Kenaikan Harga Pangan Terus Di-evaluasi

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan, melalui Satgas Pangan pihaknya akan terus melakukan evaluasi kenaikan harga bahan pangan jelang Ramadhan dan Lebaran.
“Jika ditemukan adanya kecurangan, akan kami ambil tindakan tegas,” ungkap Roland, Rabu (2/5/2018).
Sementara Deputi Kepala Bank Indonesia (BI) Cirebon, Rawindra Ardiansah, menjelaskan, terjadinya inflasi menjelang hari raya keagamaan dipicu oleh kenaikan harga bahan makanan.
“Dua minggu sebelum Ramadhan ini memang ada sedikit kenaikan harga pangan, tapi 'range'- nya masih wajar,” ungkap Rawindra.
Dikatakannya, pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga hingga menjelang lebaran mendatang.
Selain itu, Pasar Murah Komoditas Pangan juga akan dilakukan.
"Pasar murah sebelum Ramadhan tujuannya untuk meyakinkan kepada masyarakat kalau stok itu aman. Sehingga bisa terbentuk ekspektasi masyarakat kalau memang stok itu aman,” kata Rawindra.
Diketahui, pasar murah komoditas pangan akan digelar di seluruh wilayah Cirebon. Saat ini, Pasar Murah Komoditas Pangan digelar di Alun-alun Keraton Kacirebonan, mulai 2 hingga 3 Mei 2018. Masyarakat bisa membeli beras, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan lainnya di pasar murah tersebut dengan harga terjangkau. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait