Cara Ini Ampuh Atasi Kerutan Di Bawah Mata

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian dari anda msaat ini mungkin sedang bingung mencari-cari cara untuk mengatasi keritan di bawah mata. Tak hanya itu saja, anda pun mungkin sudah mengeluarkan banyak biaya demi untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Namun anda tak usah khawatir, berikut di bawah ini adalah beberapa cara yang mudah dan sederhana untuk dapat menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami, diantaranya:

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun sudah dikenal sejak jaman dulu.Masyarakat di berbagai belahan dunia, khususnya di daerah timur tengah sudah sejak lama memakai minyak yang satu ini sebagai minyak kesehatan. hal itu karena minyak zaitun terbukti mampu untuk mengobati berbagai penyakit, baik penyakit dalam maupun penyakit luar.

Manfaat lain dari minyak ini adalah untuk mempercantik kulit sehingga kulit pun putih, bersih, dan halus. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah minyak zaitun sebagai minyak penghilang kerutan dibawah mata. Di dalam minyak zaitun terkandung aneka zat dan senyawa, seperti zat besi, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan antioksidan yang sangat baik untuk mengatasi kerutan di kulit.

Cara penggunaanya adalah sebelum tidur oleskan minyak zaitun pada kerutan yang berada dibawah mata anda. lakukan pemijatan secara lembut dan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, bersihkan wajah saat bangun tidur. Lakukan cara ini setiap hari sampai kerutan di bawah mata anda hilang. Yang harus anda perhatikan adalah cara ini hanya dapat berjalan dengan baik jika minyak yang anda gunakan adalah minyak zaitun asli.lah itu, bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini satu kali setiap hanya sampai kerutan tersebut bilang dari wajah anda.

Baca Juga:  Kasus Perceraian di KBB Meningkat, Di 2021 Ada 2015 Pemohon

2. Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur atau disebut juga dengan grape seed oil adalah minyak yang diambil dari biji anggur. Penggunaan minyak tersebut saat ini memang sedang ngetren dikalangan wanita sebagai penghilang kerutan pada kulit. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan kerutan dibawah mata.

Caranya adalah oleskan minyak biji anggur pada kelopak mata yang berkerut lalu diamkan selama 10 – 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air sampai seluruh sisa-sisanya hilang. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari sampai kerutan tersebut hilang dari kelopak mata anda.

3. Nanas

Bukan hanya memiliki rasa yang segar saja, ternyata nanas juga memiliki khasiat untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Hal itu karena di dalam nanas terkandung asam yang disebut sebagai asam alpha-hyroxy. Asam inilah yang berguna untuk mengurangi kerutan pada kulit, termasuk kerutan dibawah mata. Cara membuatnya cukup mudah, juslah sepotong nanas agar membentuk seperti pasta atau cream. Kemudian oleskan pasta atau cream tersebut pada bagian kerutan tersebut. Namun perlu anda ingat, jangan langsung dibersihkan tapi tunggulah selama 10 – 15 menit agar nanas bekerja menghilangkan kerutan tersebut. Setelah itu, anda dapat membersihkannya.

Baca Juga:  Soal Rencana Kenaikan Biaya Haji, MUI Purwakarta Bilang Begini

4. Susu Bubuk

Keberadaan susu dalam produk-produk kosmetik sudah bukan hal yang asing lagi. saat ini banyak produk kecantikan, seperti sabun mandi, cream wajah, pelembab, dan lain sebagainya yang pembuatannya dicampur dengan susu. Hal itu karena di dalam susu terkandung aneka zat yang dibutuhkan oleh tubuh, mulai dari vitamin, mineral, protein, lemak, dan zat-zat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cara menggunakan susu sebagai penghilang kerutan dibawah mata adalah didihkan susu bubuk secukupnya. Setelah itu, larutkan gula merah sampai membentuk pasta atau cream cair. Jika cream sudah jadi, celupkan kapas lalu oleskan pada bagian kerutan di bawah mata anda. tunggu beberapa saat lalu bilas wajah dengan air bersih. lakukan cara ini setiap hari selama 2 minggu atau sampai kerutan tersebut benar-benar hilang.

Baca Juga:  Pemerintah Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Idul Adha

5. Lemon

Khasiat lemon untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. bukan hanya untuk kesehatan organ dalam saja tapi buah lemon juga bagus digunakan untuk menjaga kesehatan organ luar. Salah satu khasiat yang dapat kita ambil dari buah lemon ini adalah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Buah ini mampu mengatasi kerutan pada bawah mata karena mengandung vitamin C dalam jumlah yang banyak. Sedangkan kita tahu bahwa vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Bagi anda yang ingin menggunakan buah ini untuk menghilangkan kerutan dibawah mata, anda dapat menyiapkan 1 buah lemon segar lalu mencucinya. Potonglah buah tersebut menjadi 4 atau 8 bagian. Lalu, blender buah lemon tersebut sampai membentuk pasta atau cream. Setelah itu, oleskan jus lemon tersebut pada bagian kelopak mata yang berkerut secara merata. Lakukan cara ini 2 kali setiap harinya, yaitu malam hari menjelang tidur dan pagi hari sesaat setelah bangun tidur.

Itulah tadi beberapa cara yang mudah dan sederhana untuk dapat menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari aladokter.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat