bjb

Inilah Penyebab Paha Besar Dan Tips Untuk Mengatasinya

JABARNEWS | BANDUNG - Bagi kebanyakan wanita, paha memang merupakan bagian tubuh yang seringkali menjadi pusat perhatian. Tak hanya itu saja, seseorang yang memiliki ukuran paha besar umumnya akan merasa tidak percaya diri. Mereka merasa tidak bebas memakai aneka jenis pakaian, seperti dress dan rok. Hal itulah yang membuat beberapa wanita rela melakukan apa saja hanya demi untuk mengecilkan ukuran pahanya.

Secara umum, penyebab ukuran paha yang jumbo adalah karena adanya penumpukan lemak di sekitar area paha. Ada banyak sebab yang membuat lemak menumpuk di bagian ini, diantaranya:

  • Tubuh Kurang Gerak
    Ini adalah penyebab yang paling umum dialami oleh mereka dengan paha besar. pada umumnya, mereka yang memiliki ukuran paha besar termasuk orang yang malas berolahraga sehingga lemak-lemak pun akan menumpuk di sekitar paha.

  • Pola Makan
    Penyebab lainnya dari membengkaknya ukuran paha adalah karena pola makan yang tidak seimbang. Seseorang yang sering mengkonsumsi makanan berlemak, seperti daging, gorengan, kacang-kacangan, makanan siap saji, dan aneka makanan tinggi kalori lainya akan cenderung memiliki tubuh yang besar. hal itu secara otomatis membuat ukuran paha pun menjadi besar pula.

  • Obesitas
    Obesitas atau kegemukan adalah seseorang yang memiliki berat badan di atas standar. Orang-orang dengan obesitas memiliki ukuran tubuh yang besar sehingga secara otomatis ukuran paha pun akan besar.


Berbagai penyebab besarnya ukuran paha di atas harus diperhatikan, terutama bagi anda yang saat ini memiliki ukuran paha jumbo dan ingin mengecilkannya. Dengan mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan ukuran paha menjadi besar, maka anda dapat berusaha untuk menghindarinya.

Memang tidak mungkin untuk menghilangkan jaringan lemak pada tubuh selain menjalani tindakan operasi. Oleh sebab itu, perlu digarisbawahi bahwa maksud menghilangkan di sini adalah mengecilkan ukuran atau mengempiskan jaringan lemak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak di paha, diantaranya:

  • Olahraga
    Beberapa jenis olahraga dianggap mampu untuk mengurangi jumlah lemak yang bersarang di paha. Tentunya gerakan-gerakan dalam olahraga tersebut adalah olahraga yang melibatkan paha.

  • Jogging
    Untuk membakar lemak yang bersarang di paha, anda dapat melakuan jogging secara rutin. Joggin adalah olahraga yang sangat bagus untuk membakar lemak-lemak yang ada di paha dan betis karena selama jogging paha dan betis akan bekerja dan berkontraksi untuk mengeluarkan lemak-lemak yang ada di dalamnya.

  • Bersepeda
    Jenis olahraga lainnya yang dapat membantu untuk menghilangkan lemak di paha adalah dengan bersepeda. Seperti kita tahu bahwa gerakan saat mengayuh sepeda adalah sebuah gerakan yang mengandalkan otot-otot yang ada di betis dan paha. Pada saat seseorang mengayuh sepedanya, maka akan banyak kalori yang terbakar sehingga secara otomatis lemak-lemak pun akan ikut terbakar.

 	
  • Lompat Tali
    Olahraga yang berikutnya untuk menghilangkan lemak di paha adalah lompat tali. Dengan lompat tali, maka secara otomatis paha dan betis anda pun akan bekerja keras untuk menahan berat tubuh anda. hal ini jika dilakukan secara terus menerus maka akan dapat membuat ukuran paha menjadi kecil sesuai dengan harapan.

  • Sit Up
    Tidak hanya dapat mengecilkan perut, tapi sit up juga dapat membuat paha menjadi kecil. Tapi jika anda bukanlah seseorang yang terbiasa melakukan olahraga yang satu ini, maka lakukan sit up secukupnya saja. Hal ini karena sit up yang dilakukan dengan frekwensi terlalu banyak akan membuat perut menjadi sakit atau kram.

  • Memijat
    Bukan hanya dapat membuat badan menjadi rileks, pijat juga memiliki khasiat untuk mengecilkan ukuran paha. Cara melakukannya cukup mudah. Oleskan minyak pijat pada seluruh bagian paha anda. setelah itu, lakukan pengurutan dengan gerakan ke atas dan kebawah secara bergantian. Lakukan pijat ini secara rutin setiap menjelang tidur agar paha anda mengecil.

  • Diet
    Cara lainnya untuk menghilangkan lemak di paha adalah dengan diet sehat. Diet bukan berarti sama sekali tidak mengkonsumsi aneka jenis makanan tinggi kalori tapi diet yang sehat adalah menyeimbangkan antara makan dengan olahraga. Salah satu yang membuat ukuran badan menjadi besar, termasuk juga ukuran paha yang jumbo adalah karena tidak seimbangnya antara jumlah kalori yang masuk dengan jumlah kalori yang keluar sehingga akan terjadi penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh, seperti di perut, lengan, perut, termasuk juga paha. Untuk itu, diet yang sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi yang diiringi dengan olahraga dan pola hidup yang sehat. Dengan demikian akan terjadi keseimbangan antara kalori yang masuk dengan kalori yang keluar.

  • Istirahat Yang Cukup
    Setiap harinya orang dewasa membutuhkan waktu istirahat antara 6 – 8 jam. Kebutuhan ini harus dicukupi agar tubuh dapat terrelaksasi dengan baik. Selain sebagai sarana untuk beristirahat, tidur juga dapat menjadi waktu bagi tubuh untuk membakar kalori. Paling tidak ada 45-115 kalori yang dibakar setiap jamnya. Dengan begitu, tidur yang cukup akan membantu untuk mengurangi jumlah lemak yang ada di dalam tubuh.

  • Air Putih
    Cara untuk menghilangkan lemak di paha yang berikutnya adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Air putih bukan hanya untuk menghilangkan dahaga saja tapi ada banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari cukup mengkonsumsi air putih ini, diantaranya adalah untuk menjaga elastisitas kulit, membuang racun-racun di dalam tubuh, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, dan membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Untuk itu agar cairan dalam tubuh anda tetap terjaga, maka konsumsilah air putih ini antara 8 – 10 gelas perharinya.


  • Pada dasarnya, untuk menghilangkan lemak yang ada di paha itu tidaklah sulit, asalkan anda mau menjalaninya secara rutin, maka lemak yang ada di paha pun akan berkurang dengan sendirinya.

    Itulah tadi di atas beberapa penyebab dan juga tips tentang cara menghilangkan lemak di paha. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba. (Fin)

    Sumber berita ini diambil dari aladokter.com

    Jabarnews | Berita Jawa Barat
    Tags :
    properti

    berita terkait

    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi