Peringati Harkitnas ke-109, Menkominfo: Jaga Kebhinekaan dan Kebersamaan

JABAR NEWS | JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  (Harkitnas) dijadikan momen untuk mencari persamaan bukan perbedaan.

“Kita semua berkumpul di sini untuk peringati Harkitnas ke-109. Jangan lagi mencari perbedaan tapi kita cari persamaan, ” katanya di Panggung Bangkit Indonesia, kawasan Car Free Day Jakarta, Minggu pagi (21/05/2017).

Tema Peringatan Harkitnas ke-109 “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan, Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” diyakini Menkominfo dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan menjaga kebhinekaan.

Baca Juga:  PSBB Bodebek, Wawalkot Bogor: Kita Pilih Pelaksanaan Maksimal

Peringatan Harkitnas tahun ini, menurut Menteri Rudiantara juga diharapkan mampu menjadi Kebangkitan digital.

“Teknologi digital itu seperti pedang bermata dua, banyak yang dimanfaatkan utk sisi negatif, tapi kita fokus ke sisi positifnya dari sisi e-commerce, daring juga untuk aktivitas sosial,” jelasnya.

Baca Juga:  Pencurian di Konter Hape Rajagaluh, Satu Orang Masih Buron

Rudiantara mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Asa ‘Afi’ Firda Inayah melalui tulisan berjudul “Warisan” yang viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

“Kita dorong konten positif di media sosial seperti yang dilakukan Afi. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Afi bisa menjadi teladan buat masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan kebhinekaan,” tambahnya.

Kemeriahan Car Free Day Panggung Bangkit Indonesia ini diselenggarakan di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Beberapa pembicara turut meramaikan Panggung Bangkit Indonesia Jakarta antara lain Pong Harjatmo,  Alamanda (Femaledev),  Miftah Sabri (selasar.com), Silvia Sumarlin (teknopreneur), Arief Widhiyasa (Agate Games), Sunil Tolani (IDAff) dan Rhein Mahatma dari (buattokoonline.id),  dan Asa ‘Afi’ Firda Inayah yang sedang perbincangan karena status spektakulernya di Facebook. (Red/kominfo)

Baca Juga:  Menpan-RB Temukan Fenomena Poliandri di Kalangan ASN

Jabar News | Berita Jawa Barat