aqua

DPRD Jabar Sambut Positif Usul Pengajaran Kembali Pancasila

JABAR NEWS | BANDUNG - Usul Ketua MPR Zulkifli Hasan agar mata pelajaran Pendidikan Pancasila kembali diajarkan sebagai mata pelajaran utama kepada siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas disambut positif.

Sambutan positif itu disampaikan DPRD Provinsi Jawa Barat. Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Yomanius Untung, di Bandung, Kamis (18/5/2017), mengatakan bahwa langkah itu dapat dimulai dengan memunculkan kembali pendidikan Pancasila bagi siswa.



"Saya pikir implementasi pendidikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk anak usia dini bisa dimulai dengan dimunculkan kembali pelajaran yang berjudul semacam Pendidikan Pancasila kepada siswa SD hingga SMA," katanya.

Dia membeberkan, saat menempuh pendidikan sekolah dasar ada mata pelajaran PMP atau Pendidikan Moral Pancasila yang dirasa sangat membantu dalam memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Zaman saya SD itu ada mata pelajaran PMP, setelah itu diganti jadi PPKn atau Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran dan itu kita diajarkan bahwa Pancasila bukan sekadar mata pelajaran atau aspek kognitif semata tapi kita benar-benar ditanamkan bahwa Pancasila itu menjadi falsafah bangsa," jelas dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi