Anugerah ‘Khalifah Panata Tajuq’ Untuk Waka Polri

JABARNEWS | KOTA CIREBON -‘Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat memberikan Anugerah ‘Khalifah Panata Tajuq’ kepada Waka Polri yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi. Penganugerahan ini diberikan pada acara Simposium Wisata Religi Berbasis Masjid, yang berlangsung di Bangsal Prabayaksa Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu (5/5/2018).

Baca Juga:  Wabup Pandeglang: ASN Harus Respon Keluhan Warga

Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat menjelaskan Khalifah Penata Tajug merupakan sebuah gelar kebangsawanan dari Keraton Cirebon dan anugerah ini diberikan kepada Komjen Pol Syafruddin ini atas jasa-jasanya dalam mengembangkan dan memakmurkan masjid, selaras dengan wasiat Kanjeng Sinuhun Sunan Gunung Jati, ‘Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin’.

Baca Juga:  Sebelum Meninggal, Hari Moekti Posting Video Soal Tobat

Dalam sambutannya Sultan memohon doa dan dukungan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk terus memelihara dan melestarikan peninggalan-peninggalalan dari Sultan Cirebon.” Kami mohon juga bisa diangkat destinasi wisata religi yang ada di Cirebon,” ungkap Sultah Sepuh XIV.

Baca Juga:  Jamica Soalkan Status Tanah Pasar Tanggeung, Ini Penjelasan DPKPP Cianjur

“Kami dari keluarga besar kesultanan Cirebon menganugerahkan penghargaan yang tertinggi kepada Komjen Polisi Drs H. Syafrudin sebagai khalifah yang sudah memberikan semangat kepada kita semuanya untuk terus memelihara masih di masjid ini sebagai masjid destinasi wisata religius,” tambahnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat