Pernah Dikunjungi Jokowi, Situ Cisanti Jadi Magnet Wisata

JABARNEWS | BANDUNG – Mendapat sorotan dari semua elemen masyarakat melalui Program Citarum Harum, Situ Cisanti kini kian menjadi magnet bagi para wisatawan yang menginginkan suasana alam nan asri. Apalagi danau ini juga sudah pernah didatangi secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Terletak di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Situ Cisanti mempunyai luas kurang lebih lima hektar diatas tanah seluas tujuh hektar dikawasan perhutani.

Baca Juga:  Selain Narkoba, Pemerintah Mewanti-Wanti Pemuda Kecanduan Gadget Dan Medsos

Adapun spot berfoto yang paling diminati ditempat wisata ini, diantaranya abjad tulisan warna-warni “Kilometer 0 Citarum”, Dermaga Cinta, tepi Situ Cisanti, gerbang pintu masuk, mata air Citarum dan Cikahuripan.

Baca Juga:  Setelah Dipecat Dari FK UI, Perempuan Ini Gugat Menristekdikti

“Tempatnya asri banget, cocok dijadikan destinasi wisata keluarga diakhir pekan,” kata Nurul(25) wisatawan saat ditemui di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung, Minggu (06/05/2018).

Selain itu ditempat yang sama, wisatawan lainnya Anton(27) menambahkan jika Situ Cisanti tidak kalah indahnya dengan danau-danau lainnya yang ada di tanah air.

Baca Juga:  Inilah Manfaatnya Meminum Air Kelapa Di Pagi Hari

“Pokoknya Situ Cisanti ini nggak kalah keren deh sama danau-danau yang lainnya,” sambungnya.

Untuk diketahui, waktu terbaik untuk mengunjungi Situ Cisanti ini adalah saat pagi hari ataupun saat menjelang sore hari dengan harga tiket masuk seharga Rp. 12.000 saja. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat