Wiwiek Sisto Widayat Nahkodai BI Jabar

JABAR NEWS | BANDUNG – Jabatan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya dijabat oleh Juda Agung, mulai hari ini, Kpw BI Jabar akan Dinahkodai oleh Wiwiek Sisto Widayat.

Jabatan Kepala KPw BI Jabar yang sebelumnya dijabat Juda Agung yang diserahkan sementara kepada Deputi Kepala perwakilan BI Jabar, Ismet Inono hari ini diserahkan kepada Wiwiek Sisto Widayat.

Baca Juga:  110 Unit Daihatsu Gran Max “Moko” Ramaikan HUT Bandung ke-207

Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Bale Pasundan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat tersebut, dihadiri Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto, Senin (22/05/2017).

“Kegiatan pelantikan dan pergantian pejabat di lingkungan Bank Indonesia merupakan yang hal yang lazim dan rutin dilakukan sebagai proses untuk meningkatkan efektivitas organisasi,” kata Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi BI Jabar, Dudi Dermawan saat ditemui awak media.

Baca Juga:  BI Proyeksikan Ekonomi Jawa Barat 2018 Meningkat Diatas 5,6 Persen

Dudi menjelaskan, peralihan ini sebagai bagian dari program transformasi Bank Indonesia, dalam penguatan leadership dan memberikan kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian regional yang lebih baik.

“Peralihan tonggak kepemimpinan ini merupakan proses regenerasi dan pengembangan Sumber Daya Manusia,” jelas Dudi.

Untuk diketahui, Wiwiek Sisto Widayat sebelumnya menjabat Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Disdik Diminta Peran Aktif Ciptakan Generasi Baru Pengrajin Keramik

Wiwiek Sisto Widayat pada tanggal 17 April 2017 telah dilantik oleh Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan, Juda Agung yang sebelumnya menjabat Kepala Kpw BI Jabar, terhitung 1 Mei 2017 lalu mendapat penugasan dalam jabatan setingkat Direktur Eksekutif di International Monetary Fund (IMF). (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat