Truk Sumbu Enam Hantam Rumah Warga

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Akibat lalai saat mengemudi, sebuah truk sumbu enam hantam sebuah rumah hingga nyaris ambruk di jalan Gubernur Sewaka menuju Jalan Ir Haji Juanda, Kota Tasikmalaya, Minggu (06/05/2018).

Wawan saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 14.30 WIB, Minggu(6/5/2018) siang tadi. Saat truk itu melintasi di turunan bundaran Linggajaya. Bagian kepala truk sudah terbalik diduga karena kerusakan sistem hidrolik.

Baca Juga:  Kontrak Masih Panjang, Henhen Bertekad Musim Depan Lebih Kerja Keras

“Kepalanya jadi seperti sujud, sehingga si sopir tidak bisa melihat jalan dan akhirnya dia loncat, ” jelas Wawan kepada wartawan di lokasi.

Sedangkan Enceng, pemilik rumah yang dihantam truk mengaku kaget.

Baca Juga:  Ditemukan Madu Murni Di Tasikmalaya

“Alhamdulilah-nya saya dan keluarga sedang di luar rumah, sedang angkat jemuran tiba-tiba datang mobil oleng langsung nabrak, posisi kepala truk sudah tengkurep,” ujar Enceng kesal.

Kini rumah semi permanenya rusak berat. Di bagian depan rumah tepatnya kaca rumah pecah porak poranda, begitupun kayu penyangga rumah patah.

Satuan lalulintas Polresta Tasikmalaya langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas memintai keterangan sopir dan saksi mata.

Baca Juga:  Halo Videografer! Ada Lomba Video Pendek Peduli Cegah Stunting

“Untuk dugaan sementara memang ada kerusakan di bagian teknis depan kabin truk hingga terbalik ke depan,” ujar anggota Satlantas Polres Tasikmalaya,

Aiptu M Suparman. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat