Stok Beras Kota Tasik Aman Hingga Syawal

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, menegaskan, stok persediaan beras di Kota Tasikmalaya aman hingga Syawal.

“Untuk stok beras kita dianggap cukup sampai empat bulan ke depan. Bahkan bisa lewati Hari Raya. Kita tidak akan kekurangan beras,” kata Yusuf, Selasa (8/5/2018).

Baca Juga:  Kurang Dana, Paskibra Sumedang Semangat Latihan

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang ia peroleh dari Badan Urusan Logistik (Bulog), stok beras untuk Kota Tasik mencapai 6.100 ton. Jumlah tersebut belum ditambah dengan stok 100 ton milik Pemkot Tasikmalaya yang bakal dikeluarkan jika kelangkaan terjadi.

Baca Juga:  Tinggi, Potensi Gejolak Pilkada

“Mudah-mudahan ini tidak mengganggu. Kalau kita ada lonjakan harga, Bulog akan langsung turun dengan operasi pasarnya. Sehingga harga beras di pasaran bisa segera ditekan,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, Pemkot akan memantau kestabilan harga dan sudah meminta aparat kepolisian untuk mengawasi pendistribusian beras agar penimbunan bisa dihindari.

Baca Juga:  Mahasiswa Ini Demo Seorang Diri di Gedung DPRD

“Dinas Ketahanan Pangan akan terus memantau dan mengevaluasi stabilitas harga di pasar. Terutama untuk harga sembako harus tetap dijaga agar stabil, sehingga daya beli masyarakat bisa terjangkau,” pungkasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat