Musim Mudik Tiba, Tasik Butuh Rambu Lantas

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Di setiap ruas jalan di Kabupaten Tasikmalaya diusulkan untuk dipasang rambu lalu lintas (lantas) baru. Soalnya, rambu lalu lintas yang ada saat ini dinilai belum memadai dan memenuhi kebutuhan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya, Andi Ruswandi, mengatakan, sejumlah rambu lantas baru diperlukan untuk menunjang pelayanan kepada pemudik yang melalui wilayah Tasikmalaya.

Baca Juga:  Pemkot Bakal Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan di Plaza Balai Kota Bandung

“Sebentar lagi, kita akan memasuki bulan puasa dan mudik. Segala kepentingan lalu lintas harus disiapkan dari sekarang,” katanya, Selasa (8/5/2018).

Baca Juga:  Cagub dan Cawagub Jabar Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHS

Dikatakannya, pihaknya sudah mengajukan profosal penambahan beberapa rambu baru, ke kepada provinsi. Dalam proposal tersebut Dishub meminta pengadaan kerucut lalu lintas (traffic cone), water barier, petunjuk arah, penerangan jalan umum, dan tenda.

Baca Juga:  Viral! Aksi Premanisme terhadap Lansia Bersorban di Tengah Keramaian Pasar

“Untuk pemasangannya ditentukan sesuai kebutuhan, di daerah yang padat. Untuk Penerangan Jalan Umum (PJU), kami akan prioritaskan Jalan Salawu karena kondisinya gelap dan bisa membahayakan pelintas jalan,” pungkas Andi. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat