aqua

Ternyata Inilah 3 Makanan Yang Membuat Kulit Lebih Berminyak

JABARNEWS | BANDUNG - Masalah yang satu ini merupakan salah satu masalah wajah yang memang dapat membuat rasa percaya diri menurun. Selain perawatan kulit yang salah, ada juga penyebab lain yang bisa membuat kulit jadi mengkilap minyak. Ya, memang ada beberapa makanan penyebab kulit berminyak. Apa saja jenis makanan penyebab kulit berminyak?

Umumnya, tiap kulit memiliki kelenjar minyak dan sebum yang fungsinya untuk mengeluarkan minyak pada pori-pori kulit. Sebetulnya minyak di kulit pun tidak selalu buruk kehadirannya, karena minyak pada kulit berfungsi untuk melindungi dan melembapkan kulit wajah.



Selain itu, penyebab kulit wajah berminyak antara lain adalah hormon yang tidak seimbang, genetika atau keturunan, stres, serta penggunaan kosmetik yang salah atau tidak cocok. Dan berikut di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit wajah semakin berinyak, diantaranya:

1. Beras Dan Gandum Putih

Beras dan gandum putih (seperti tepung terigu) umumnya mengandung serat yang baik untuk tubuh. Namun sayangnya ketika diproses untuk diolah, kedua sumber makanan tersebut banyak yang kehilangan serat dan nutrisinya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi