aqua

Ternyata Inilah 3 Makanan Yang Membuat Kulit Lebih Berminyak

Beras dan gandum putih juga mengandung indeks glikemik tinggi yang akan berimbas pada gula darah anda. Nah, sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa makanan tinggi glikemik dapat membuat kulit memproduksi minyak dan jerawat berlebih. Untuk menurunkan indeks glikemik, gantilah nasi putih dengan nasi merah dan pilih roti yang dibuat dari gandum utuh (whole wheat).

2. Makanan Manis Bergula



Makanan manis dan mengandung gula pastinya juga punya kadar glikemik yang tinggi. Menurut Lela Altman, seorang dokter dari Bastyr Center for Natural Health, untuk menghindari kulit berminyak anda harus mengurangi makan makanan manis.

Altman menyarankan untuk menjalankan diet yang kaya akan buah, sayuran, dan serat dengan kadar gula rendah seperti gula tebu dan sirup jagung, sebagai cara alami untuk mencegah munculnya jerawat. Kurangi makanan bergula seperti permen, kue, dan makanan ringan lainnya.

Konsumsilah makanan dengan pemanis alami seperti buah, ubi, mangga, dan apel. Smoothies buah dan air putih dengan lemon adalah alternatif minuman sehat yang bisa anda konsumsi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi