bjb

Hari Terakhir Operasi Lodaya, 933 Pengendara Ditilang

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Di  hari terakhir Operasi Patuh Lodaya, Rabu (9/05/2018),  Satlantas Polres Kabupaten  Tasikmalaya mengeluarkan  sebanyak 933 tilang.

Kanit Turawali Polres Kab. Tasikmalaya, Iptu Sunarto mengatakan,   para pengendara yang kena tilang rata-rata dikarenakan soal pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, termasuk kelengkapan surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK.

“Kebanyakan  pelanggaran  didominasi oleh pengendara roda dua. Angkanya itu sekitar 70 persen dari jumlah tilang yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Tasikmalaya,” katanya, Kamis (9/5/2018).

Ditambahnya, selama Operasi Patuh Lodaya ini juga masih ditemukan anak-anak yang belum cukup umur tapi sudah mengendarai motor di jalan raya.

“Sebenarnya itu tidak diperbolehkan karena baik dari segi psikis maupun mental mereka belum kuat. Kami mengimbau kepada masyarakat serta para orangtua agar tidak memperbolehkan dulu anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor,”  ujarnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi