Hari Terakhir Operasi Lodaya, 933 Pengendara Ditilang

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Di  hari terakhir Operasi Patuh Lodaya, Rabu (9/05/2018),  Satlantas Polres Kabupaten  Tasikmalaya mengeluarkan  sebanyak 933 tilang.

Kanit Turawali Polres Kab. Tasikmalaya, Iptu Sunarto mengatakan,   para pengendara yang kena tilang rata-rata dikarenakan soal pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, termasuk kelengkapan surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK.

Baca Juga:  Acungkan Jari Tengah Pada Polwan Oknum LSM Ini Mendekam di Bui

“Kebanyakan  pelanggaran  didominasi oleh pengendara roda dua. Angkanya itu sekitar 70 persen dari jumlah tilang yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Tasikmalaya,” katanya, Kamis (9/5/2018).

Baca Juga:  Bank bjb Bantu Korban Longsor Cimanggung Sumedang

Ditambahnya, selama Operasi Patuh Lodaya ini juga masih ditemukan anak-anak yang belum cukup umur tapi sudah mengendarai motor di jalan raya.

“Sebenarnya itu tidak diperbolehkan karena baik dari segi psikis maupun mental mereka belum kuat. Kami mengimbau kepada masyarakat serta para orangtua agar tidak memperbolehkan dulu anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor,”  ujarnya. (Yud)

Baca Juga:  Jabar Masih Jadi Penyumbang Tertinggi Angka Kematian Ibu Hamil

Jabarnews | Berita Jawa Barat