Inilah Manfaatnya Minum Segelas Air Putih Saat Bangun Tidur

JABARNEWS | BANDUNG – Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing dan ideal? Namun sepertinya hampir semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal dan sehat tanpa perlu menjalani diet ketat.

Tak usah khawatir, ternyata rahasia untuk mendapatkannya tidak perlu memakai cara rumit dan butuh biaya mahal. Cukup dengan rajin minum air putih setelah bangun tidur, anda akan memiliki tubuh yang sehat dan juga langsing. “Ritual” ini sendiri sudah menjadi budaya yang mengakar di Jepang, dan terbukti bagimana penampilan wanita Jepang (rata-rata mereka memiliki kulit yang kencang, langsing, dan sehat).

Rahasianya adalah dengan rajin minum air putih sesaat setelah bangun tidur dan berikut di bawah ini adalah manfaat yang akan anda dapatkan, diantaranya:

Baca Juga:  Kompak, TNI - Polri Olahraga Bersama

Membantu Melepaskan Racun Dari Tubuh

Racun-racun yang berada dalam tubuh secara otomatis diproses oleh tubuh pada malam hari. Ketika anda meminum air putih pada pagi harinya saat perut kosong, maka air putih tersebut akan membantu mendorong racun untuk keluar dari tubuh dan membersihkannya. Tubuh akan bebas dari racun yang berbahaya dan kembali bugar. Tak hanya itu saja, minum air putih dalam jumlah yang cukup pun akan membantu memproduksi sel otot dan sel darah baru.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Bagi anda yang sedang menjalani diet, ritual ini sebaiknya wajib anda lakukan karena faktanya dengan meminum air putih setelah bangun tidur bisa meningkatkan metabolisme tubuh sampai 24 persen. Peningkatan metabolisme ini sejalan dengan sistem pencernaan yang baik. Ketika sistem pencernaan baik, maka penyerapan nutrisi pun berjalan dengan sempurna.

Baca Juga:  DPRD: Kota Depok Butuh Ruang Kelas dan Sekolah Baru

Mengurangi Nafsu Makan Yang Berlebihan

Inilah rahasia mengapa banyak wanita Jepang yang memiliki tubuh langsing, karena ternyata ritual minum air putih setelah bangun tidur bisa mengurangi nafsu untuk makan banyak. Anda akan merasa cukup dengan makan sewajarnya, tak berlebih-lebihan dan itu pun sekaligus bisa menjauhkan anda dari risiko obesitas.

Mencegah Gangguan Pencernaan Dan Asam Lambung

Sering merasa mules di pagi hari lantaran asam lambung yang meningkat? Maka cobalah untuk rutin meminum air putih di pagi hari saat perut kosong, gangguan pencernaan dan asam lambung anda akan berkurang. Hal ini disebabkan oleh asam yang diencerkan dan ditekan oleh air putih di pagi hari bisa mengatasi masalah gangguan pencernaan dan asam lambung.

Baca Juga:  Koperasi Kiblat Setia Mandala Resmi Berdiri di Jawa Barat

Kulit Lebih Cerah Dan Bercahaya

Satu lagi manfaat besar yang bisa anda rasakan saat anda rutin meminum air putih saat perut kosong adalah kulit jadi mnejadi lebih terang dan bercahaya. Rupanya dehidrasi menjadi penyebab utama kulit mengalami keriput dini. Jadi, sebaiknya anda mulai mengurangi risiko dehidrasi dengan rajin mengkonsumsi air putih di pagi hari.

Jadi mulai sekarang rajinlah meminum air putih di pagi hari. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi anda untuk mendapatkan penampilan tubuh yang lebih ideal dan sehat. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari selipan.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat