Pjs Wali Kota, Ingatkan IRT Saat Sahur Matikan Kompor

JABARNEWS | BANDUNG – Menjelang bulan suci Ramadan, pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhamad Solihin menghimbau agar warga Bandung khususnya ibu rumah tangga untuk selalu berhati-hati saat menyiapkan santap sahur.

Pasalnya karena mengantuk ibu-ibu terkadang lupa sedang menyalakan kompor untuk menghangatkan masakan menu sahurnya hingga berakibat fatal kebakaran.

“Kebakaran di Kecamatan Lengkong jangan terjadi lagi. Hati-hati hati-hati pokoknya,” pinta Solihin kepada wartawan di Jl RE Martadinata, Jumat(11/5/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo: Buktikan Kepada Semua Orang Kalau Kamu Itu Mandiri

Solihin juga mengingatkan agar bulan ramadan tidak konsumtif, sebab jika konsumtif hukum ekonomi berjalan dimana permintaan banyak suplai sedikit harga jadi naik sehingga terjadi inflasi.

Selain itu, Solihin menghimbau agar masyarakat khususnya pegawai negeri sipil (PNS) atau kini aparatur sipil negara (ASN) mengoptimalkan ramadan untuk ibadah.

“Belum tentu tahun depan bisa ikut bahkan tahun ini pun belum tentu kita ikut. Tingkatkan dan manfaatkan kegiatan ibadah selama ramadan setiap detiknya, PNS ataupun karyawan aalah pekerjaan ibadah paling mulia, terlebih kita dibayar pajak retribusi dari rakyat harus kita pertanggungjawaban. Tetap semangat, kerja optimal dan ikhlas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bagi Penderita Asam Urat, Hindari 5 Makanan Ini

Lanjutnya untuk kesiapan kebutuhan bahan pokok kota Bandung, ia sudah berkomunikasi dengan dinas perdagangan dan industri (Disdagin) dan dinas pangan dan pertanian (Dispangtan) juga provinsi Jabar.

Baca Juga:  ‎Senangnya Kaum Disabilitas Dilatih Usaha

“Kita pantau terus harga jangan sampai ada kenaikan tidak wajar, selama ini masih stabil, koordinasi juga sama pensuplai daging dan ayam menjamin aman dan harga stabil, beras juga stabil, kalau ada lonjakan harga kita siap operasi pasar,” tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat