Berbagai Kegiatan Sosial Ramaikan Penutupan BSMSS Kodim 0619 Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam penutupan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2017 di Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, penutupan BSMSS Kodim 0619 Purwakarta tahun 2017 tersebut juga secara langsung dihadiri Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.IP, Rabu 24 Mei 2017.

“Dalam penutupan BSMSS ini kita sengaja membuat rangkaian acara penutupan BSMSS ini dengan berbagai kegiatan sosial dan pasar murah untuk membantu masyarakat sekitar,” kata Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana saat ditemui disela-sela kegiatan, Rabu (24/05/2017).

Baca Juga:  Gus Menteri Prioritaskan Dana Desa Tahun 2021 Untuk Revitalisasi BUMDes

Ari menjelaskan, berbagai kegiatan sosial yang ditujukan untuk mayarakat tersebut diantaranya, sunantan massal, pengobatan gratis, perpanjangan SIM, pembuatan SIUP, penanaman pohon serta operasi pasar murah untuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

“Operasi Pasar Murah ini sengaja kita laksanakan karena bertepatan dengan akan masuknya bulan Suci Ramadhan tahun ini,” jelas Ari.

Dalam Operasi Pasar Murah, selain menyediakan Sembako, juga menyediakan gas subsidi bagi masyarakat yang bekerjasama dengan Diskop,UKM & Perdagin Kabupaten Purwakarta, Rabu (24/05/2017). (Foto: Red)

Ari juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan peresmian jalan yang dibangun melalui program BSMSS Kodim 0619 Purwakarta yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Salut, Petugas Damkar Purwakarta Evakuasi Handphone Milik Warga Yang Jatuh Ke Selokan

Pembangunan jalan yang menghubungkan 2 Kecamatan tersebut yaitu melakukan pelebaran jalan yang awalnya hanya 1,5 meter menjadi 4,5 meter dan akan di hotmix dengan panjang jalan 1,5 kilometer.

“Alhamdulillah jalan penghubung dua Kecamatan tersebut telah selasai dibangun dan tadi secara langsung diresmikan oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.IP,” tambah Ari.

Untuk diketahui, ditahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Purwakarta menganggarkan dana sebesar Rp 2,3 Miliar dari APBD untuk program BSMSS, ini merupakan wujud sinergisitas antara TNI dan Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Dituntut Satu Tahun, Bos PT SBL Malah Tak Lega

Selain kegiatan fisik BSMSS juga memiliki sasaran non fisik seperti pelaksanaan penyuluhan tentang ideologi dan bela negara, penyuluhan kesehatan, KB, HIV/AIDS, narkoba, sunatan massal, pengobatan gratis, olahraga bersama, hingga pembuatan SIM.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan penutupan BSMSS ini seperti Pemda Purwakarta, pihak Dinkes, Polres Purwakarta, Diskop,UKM & Perdagin serta pihak lainnya sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar,” ucap Ari. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat