Asyiknya Main Air Di Cadas Ngampar

JABARNEWS | CIAMIS - Ada tempat wisata baru di Ciamis, namanya Wisata Cadas Ngampar. Suatu sungai yang bersih, penuh bebatuan besar dan asyik buat basah-basahan.
Wisata Cadas Ngampar di Desa Gunungsari ini dikutip dari detik.com pada Sabtu (12/5/2018) Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, ini baru dibuka dan dikelola sekitar dua bulan kebelakang, oleh warga dan karang taruna setempat. Cadas Ngampar sangat cocok bagi wisatawan untuk mengisi liburan dan munggahan menjelang bulan Ramadan.
Cadas Ngampar merupakan sungai yang banyak memiliki hamparan batu di Sungai Cileueur. Istimewanya berbeda dengan beberapa sungai lain, batu yang ada berukuran besar, bahkan datar dan lebar sehingga bisa dijadikan tempat untuk bersantai. Bisa menyimpan berbagai perlengkapan dan perbekalan.
Sungai tersebut merupakan hulu yang bersumber dari kaki gunung sawal. Air sungai terlihat sangat jernih dan enak dipandang mata juga memiliki sensasi segar.
Tempatnya yang berada di bawah kaki gunung sawal menambah keindahan dengan udara yang sejuk. Sekelilingnya hijau dengan pohon-pohon dan persawahan. Cadas Ngampar ini cocok untuk menghilangkan sejenak kesibukan dan beban pikiran. Jaraknya dari pusat kota Ciamis ke lokasi sekitar 8 kilometer.
Di Cadas Ngampar ini orang dewasa maupun anak-anak bisa berenang atau hanya sekedar bermain air. Beberapa titik di sungai itu ada beberapa kolam-kolam yang cukup dalam, sehingga bisa digunakan untuk berenang.
Anak-anak dan remaja yang berani, melompat pada tumpuan batu besar untuk melompat ke sungai. Ini menjadi sensasi tersendiri yang ingin memacu adrenalin. Jangan khawatir terbentur batu, karena lokasi di sungai itu cukup dalam.
Setiap akhir pekan banyak pengunjung yang berdatangan. Namun sangat disayangkan di lokasi ini belum ada fasilitas umum. Untuk masuk ke lokasi wisata hanya dikenakan tarif Rp 3.000 per orang. (Yfi)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait