Belasan Ribu Miras Dimusnahkan Polres Metro Bekasi Jelang Ramadhan

JABARNEWS | KABUPATEN BEKASI – Memasuki bulan Suci Ramadhan Polres Metro Bekasi melakukan pemusnahan Minuman Keras (Miras) yang dilaksanakan di lapangan parkir Polresta Metro Bekasi, Selasa (23/05/2017).

Adapun jenis miras yang dimusnakan tersebut dari berbagai jenis dengan jumlah 15.895 botol berisikan miras hasil operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Ramadhan yang dilakukan Kepolisian di berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Duh! Diguyur Hujan Deras, Dua Rumah di Ciamis Hancur Tertimpa TPT yang Ambruk

“Salah satu penyebab sering terjadinya

Gangguan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) adalah miras, makanya jelang Ramadhan ini kita secara intensif melakukan operasi diberbagai tempat,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adisaputra kepada para awak media, Selasa (23/05/2017).

Baca Juga:  Jabar Terima Penghargaan Investasi Terbaik 2021, Uu Ruzhanul Ulum: Ekonomi dan Daya Beli Masyarakat Naik

Asep menjelaskan, operasi rutin yang dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang tetap kondusif jelang bulan Ramadhan sesuai instruksi dari Kapolri serta Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Perlu Terobosan Penanganan Masalah Banjir dan Sampah di Kota Bandung

“Dengan melibatkan intansi terkait dan unsur masyarakat lainnya dalam operasi, pemusnahaan miras diharapkan menciptakan susana yang aman dan tenang bagi masyarakat di bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti,” harap Asep. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat