Teror Bom Di Surabaya, Ineu Minta Warga Jabar Tak Panik

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari merasa prihatin dan mengutuk keras aksi teror bom di Surabaya, Jawa Timur. Terkait itu Ineu pun berharap aparat kepolisian dapat bertindak tegas dan mengusut para pelaku dengan tuntas.

“Sangat memprihatinkan, dan kita mengutuk keras aksi teror bom tersebut. Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya bagi para korban insiden bom di Surabaya,” ujar Ineu kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Senin (14/5/2018).

Baca Juga:  Warga Lansia Senang Hadirnya Prajurit TNI

Dalam kesempatan tersebut, Ineu pun tak lupa mendoakan semoga amal ibadah para korban diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keihklasan.

Mewakili pribadi maupun institusi DPRD Jabar, Ineu mengaku mengecam keras tindakan para pelaku teror di Surabaya. “Dengan dalih apa pun, Ineu menyebut aksi biadab tersebut tak dapat dibenarkan karena menyakiti rasa kemanusiaan,” katanya.

Baca Juga:  Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pemprov Jabar Berduka

Selain menimbulkan kesedihan mendalam bagi para korban dan keluarganya, menurutnya, aksi teror bom tersebut juga menyebabkan rasa takut di masyarakat. Ia berharap aparat terkait khususnya kepolisian dapat segera mengungkap dalang di balik aksi keji di Surabaya tersebut.

Meski demikian, ia mengajak semua komponen masyarakat di Jawa Barat untuk tetap tenang dan tidak takut menghadapi aksi teror. Ketua DPRD Provinsi perempuan pertama di Indonesia itu juga mengimbau agar semua elemen masyarakat dapat senantiasa menjaga kerukunan, kedamaian, kebersamaan, dan rasa saling menghargai demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:  Dikira Berenang, Seorang Anak Usia Lima Tahun Tewas Tenggelam

“Masyarakat Jawa Barat jangan panik. Insya Allah Jawa Barat tetap aman dan damai. Mari kita tingkatkan kebersamaan dan tetap menjaga kedamaian di Jawa Barat,” tutur Ineu. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat