aqua

Inilah Tips Merawat Kulit Sensitif Saat Hamil

Tip menjaga kulit sensitif pada masa kehamilan lainnya adalah dengan menjaga kelembapan. Gunakan moisturizer pada seluruh bagian tubuh, baik kulit wajah, kaki, tangan dan bagian lainnya. Aplikasikan pelembap atau moisturizer setelah habis mandi, setelah cuci muka bahkan saat kulit mulai terasa kering. Sedangkan untuk pemilihan sabun wajah, sebaiknya gunakan yang memiliki kandungan pelembap yang cukup tinggi. Hindari produk kecantikan dengan kandungan turunan vitamin A, antibiotik minosiklin, asam salisilat, hidroquinon, serta isotretinoin & icitretin.

Gunakan Tabir Surya



Hindari dampak buruk dari paparan sinar ultraviolet yang berisiko meningkatan sensitivitas kulit serta membahayakan janin dengan menggunakan tabir surya. Pada masa kehamilan, sinar matahari dapat memberi dampak lebih cepat pada kulit yaitu mask of pregnancy atau melisma, bercak hitam yang muncul pada bagian wajah.

Gunakan Masker Bahan Alami

Jika berencana mencoba DIY masker wajah alami, gunakan bahan yang tidak menimbulkan efek samping seperti jeruk nipis dengan telur, masker tomat, bengkuang, atau papaya. Anda dapat mencoba buah tomat yang kaya akan vitamin dan baik menjaga kesehatan kulit sensitif. Haluskan buah tomat dan campuran perasan jeruk nipis. Aplikasikan pada wajah lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin sampai bersih dari sisa masker.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi