bjb

Polres Purwakarta Terjunkan Ratusan Personil Amankan Pawai Obor & Bedug

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan tahun ini, malam ini ribuan umat muslim yang ada di Kabupaten Purwakarta akan menggelar Pawai Obor dan Bedug.
Agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman Polres Purwakarta menerjukan ratusan personilnya untuk mengamankan acara yang sudah menjadi agenda tahunan bagi umat muslim yang ada di Purwakarta.
"Dalam pengamanan acara Pawai Obor dan Bedug malam ini, ratusan personil polisi kita terjunkan," kata Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat melalui Kabag Ops Kompol Yuswandi, Kamis sore (25/05/2017).
Yuswandi menjelaskan, sebanyak 250 personil Polres Purwakarta yang terdiri dari 150 personil polisi berseragam lengkap dan 100 personel polisi menggunakan pakaian preman ditempatkan di lokasi berbeda sesuai rute yang dilalui para peserta pawai.
"Sebelum personil berada di pos nya masing-masing, tadi kita sudah menggelar apel kesiapan pengamanan di Mapolres untuk mengetahui kesiapan setiap personil," jelasnya.
Dalam arahannya, Yuswandi juga menegaskan kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan, agar lebih peka terhadap situasi disekitarnya.
Apabila ada hal mencurigakan yang terindikasi sebagai aksi teror segera melaporkan kepada perwira yang diploting sesuai surat perintah, mengingat kejadian aksi peledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur yang menyebabkan 3 personel Polri meninggal dunia dan puluhan masyarakat luka-luka.
"Pengaman yang kita lakukan ini merupakan antisipasi awal untuk menghindari terjadinya hal-hal yang bisa membuat masyarakat resah," tegasnya.
Untuk diketahui, hari ini merupakan libur nasional terkait Hari Raya Kenaikan Isa Al-Masih atau Yesus Kristus dimana para umat Kristiani menjalankan ibadah di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Purwakarta.
Oleh karena itu, sejak pagi tadi hingga malam ini Polres Purwakarta telah menyebar personilnya untuk melaksanakan pengamanan terhadap tempat ibadah bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah hari Kenaikan Isa Almasih. (Zal)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait