Inilah 5 Skill Yang Wajib Wanita Kuasai Mulai Sekarang

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti kita ketahui, perempuan zaman sekarang memang memiliki fleksibelitas yang tinggi terkait masa depannya. Anda  dapat memilih jadi ibu rumah tangga atau menjadi wanita karir dengan bebas.

Namun jika Anda tetap memilih untuk menjadi perempuan karier di masa depan, maka bukan berarti Anda mengabaikan tugas sebagai perempuan seutuhnya. Jika masih berstatus sebagai anak, Anda tetap memiliki tanggung jawab di rumah, terlebih lagi jika Anda sudah menjadi istri. Anda tetaplah istri dari pemimpin keluarga di rumah.

Nah, ada beberapa skill yang wajib Anda biasakan mulai dari sekarang, sekalipun Anda akan bekerja di kantor atau sibuk bisnis di luar rumah. Yuk, simak ulasan berikut ini!

Baca Juga:  Forum Kuwu Usulkan Nama BIJB Dengan Bagus Rangin

1. Memasak berbagai masakan tradisional, modern dan populer

Mulai sekarang, Anda harus belajar memasak berbagai resep lintas daerah. Anda tak cukup mencoba masakan khas daerah atau masakan rumah. Anda mesti bereksperimen resep-resep masakan daerah lain seperti Jawa, Makasar, Madura dan sebagainya.

Selain itu, Anda pun jangan tertutup dengan resep masakan modern seperti spaghetty, burger, kebab dan sebagainya. Tujuannya, agar Anda mudah beradaptasi dengan kondisi apapun nantinya. Bisa jadi Anda dapat pasangan yang berbeda suku dan selera makanan bukan?

2. Membuat kue dengan bahan-bahan dan proses yang simpel

Kenapa harus belajar membuat kue? Supaya Anda tidak beli terus. Sensasi membuat kue sendiri itu sangatlah luar biasa. Pasti rasanya enak meskipun gagal atau tidak sesuai dengan resep sekalipun.

Baca Juga:  Gubernur Emil, Raih Penghargaan IAI

Pilihlah resep kue yang simpel, estetik, murah dan enak. Skill ini penting dimiliki jika Anda tinggal di kawasan yang jauh dari pusat perbelanjaan.

3. Menjahit dan berhasil bikin berbagai produk fashion

Keterampilan yang satu ini dapat menjadi bisnis rumahan yang menyenangkan. Anda tak perlu ngantor di luar karena sudah sangat sibuk di rumah. Pastikan Anda bisa mengoperasikan mesin jahit. Lalu, rancang sebuah desain fashion yang bisa Anda kenakan.

4. Mengelola dekorasi ruangan

Dekorasi ruangan sangat diperlukan saat Anda di rumah atau sudah punya pasangan kelak. Tujuannya, rumah punya suasana baru yang tiada habisnya.

Baca Juga:  Berikut DCS Pemilu Legislatif 2019 Di Kabupaten Cianjur

5. Teknik bersih-bersih yang cepat dan efisien

Jika sudah menjadi wanita karir, waktu yang Anda miliki akan menjadi lebih sempit karena tanggung jawab jadi berganda. Nah, itulah sebabnya Anda harus bisa menciptakan trik bersih-bersih yang cepat dan juga efisien, agar waktu tidak terbuang percuma hanya untuk mengatur kerapian rumah.

Itulah tadi beberapa ulasannya mengenai skill yang wajib Anda biasakan mulai dari sekarang. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencobanya! (Fin)

Sumber berita ini diambil dari idntimes.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat