bjb

Inilah 5 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Lipstik

JABARNEWS | BANDUNG - Setiap wanita pasti suka dengan lipstik yang bagus bukan? Percikan warna dapat memberi keajaiban bagi wajah, menambah kehangatan, dan memberikan riasan wajah secara keseluruhan dalam hitungan detik.

Meski lipstik dapat membuat kaum hawa terlihat mempesona, elemen riasan yang satu ini pun dapat menghasilkan efek berlawanan dengan apa yang ingin Anda capai jika pengaplikasiannya tidak tepat.

Berikut di bawah ini adalah 5 kesalahan saat mengaplikasikan lipstik, di antaranya:

1. Menggunakan lipstik di atas bibir yang kering dan kasar
Kulit kering dapat menyebabkan lipstik menempel di celah sekitar mulut. Akan lebih baik jika sebelum mengaplikasikannya, gunakan exfoliator yang sangat lembut untuk menghilangkan kulit mati. Tips lain untuk memastikan bibir dalam kondisi prima adalah selalu menggunakan pelindung ketika akan pergi ke luar seperti lip balm agar bibir tetap terjaga kelembapannya.

2. Tidak menggunakan lip primer
Lip primer mencegah agar lipstik tidak merembes ke garis di sekitar bibir. Bibir tertentu bisa terlihat kabur atau tidak jelas saat memakai lipstik, karena produk berpindah ke atas tepi garis bibir. Lip primer ini akan menghentikan hal ini agar tidak terjadi.

3. Langsung menggunakan lipstik tanpa alat bantuan
Mengaplikasikan lipstik adalah tentang ketepatan dan garis tajam, itulah sebabnya mengapa perlu menggunakan alat yang tepat jika ingin mengaplikasikannya. Mulailah dengan menggunakan lip liner untuk membuat garis yang jelas di sekitar tepi bibir, lalu isi dengan warna. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan kuas membentuk garis akan lebih akurat.

4. Membiarkan lipstik memudar di bagian tengah
Lipline yang keras di sekitar tepi luar bibir dan warna yang menghilang di bagian tengah sering dikaitkan dengan tren dari zaman dulu, jadi pastikan kalian menghindari hal ini karena dapat membuat kalian terlihat kuno. Untuk membuat warna lebih awet, aplikasikan lipstik kalian dengan kuas lalu bersihkan dengan tisu, hal ini akan mendorong lipstik ke bibir. Kemudian gunakan lapisan kedua dan jika kalian ingin hasiknya lebih tahan lama, ulangi untuk ketiga kalinya

5. Menggunakan warna terlalu nude
Warna bibir yang nude adalah kegemaran semua wanita, tetapi jika terlalu pucat dibanding warna asli bibir maka kalian akan kehilangan garis bibir alami. Gunakan warna yang mirip dengan bagian paling gelap dari bibir atau lebih baik lagi, gunakanlah lipstik berwarna cerah.

Itulah tadi 5 kesalahan yang tanpa sadar kerap dilakukan wanita saat mengaplikasikan lipstik. Semoga info di atas dapat berguna dan menginspirasi Anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dariĀ idntimes.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi