Wajah Terlihat Lebih Muda Dengan Trik Makeup Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Hampir semua orang tentu ingin terlihat segar dan awet muda. Anda pasti pernah merasa takjub ketika melihat orang, misalnya artis atau selebgram yang terlihat jauh lebih muda dari usia sebenarnya bukan? Diam-diam, Anda pun ingin seperti mereka dan pasti akan senang jika ada yang kaget saat tahu usia Anda yang sebenarnya ternyata jauh lebih tua dari yang mereka duga.

Selain menerapkan gaya hidup sehat dan seimbang, sebenarnya Anda pun dapat mengakali penampilan agar terlihat segar dan jauh lebih muda. Dan berikut di bawah ini adalah tips dan trik mudahnya, antara lain:

1. Gunakan bb cream tipis-tipis dan merata di kulit wajah dan leher

Banyak wanita yang masih salah kaprah, kalau bergaya cantik natural itu artinya tidak memakai makeup sama sekali. Padahal dalam kondisi tertentu, Anda tetap perlu bantuan tinted moisturizer atau bb cream yang ringan dan sewarna kulit untuk tampil dengan kulit mulus dan cerah merata. Tidak perlu aplikasikan dengan tebal, aplikasikan saja dengan bantuan beauty blender atau spons lembap secara merata, dari wajah sampai ke leher dengan ditepuk-tepuk lembut searah tumbuhnya rambut wajah. Ingat, jangan diseret-seret ya agar hasilnya flawless maksimal.

Baca Juga:  Atasi Anemia Dengan Tips Berikut Ini

2. Jangan tumpuk-tumpuk bb cream atau tinted moisturizer ke seluruh wajah, cukup totol concealer dan ratakan

Jika ada area yang perlu ditutupi, jangan layer wajah berlebihan dengan bb cream atau tinted moisturizer karena nanti hasilnya jadi akan cakey dan tidak natural. Aplikasikan saja concealer tipis-tipis dan rata di area jerawat atau bekas jerawat. Ingat, secukupnya saja ya!

3. Alis jangan sampai dibiarkan gundul ya, Sis! Aplikasikan pensil alis atau eyebrow powder dengan warna yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Gunakan pensil alis bagi Anda yang pemula sebelum mencoba variasi produk alis lainnya. Selain lebih mudah, juga lebih presisi saat membentuk alis. Tips memilih pensil alis yang baik adalah warnanya tidak terlalu kuat, teksturnya sedang alias tidak terlalu keras atau empuk serta mudah dibaurkan.

Baca Juga:  Putra Mahkota Abu Dhabi Bersama Presiden Jokowi Tanam Pohon di Istana

Pilihlah warna pensil yang setingkat di atas dengan warna rambut untuk Anda yang berambut gelap dan setingkat di bawah untuk yang berambut terang. Lakukan dengan teknik mengarsir halus dan mengikuti arah tumbuhnya alis dan ratakan dengan sikat alis ke arah dalam alis.

4. Aplikasikan blush on tipis-tipis di area tulang pipi untuk penampilan yang merona sehat alami

Pilihlah blush on bubuk untuk Anda yang baru belajar berdandan dan pastikan warna yang dipilih aman dan sesuai dengan jenis warna kulitmu. Kecuali jika kulit Anda super kering, hindari dulu penggunaan blush on berbentuk krim yang cenderung susah diaplikasikan buat pemula. Untuk terlihat lebih muda dan segar, Anda bisa bubuhkan blush on sedikit di atas tulang pipi mengarah ke bawah pelupuk mata.

5. Aplikasikan eyeshadow warna pastel, seperti rose gold atau champagne dan eyeliner secukupnya

Tidak perlu menggunakan teknik yang sulit, Anda bisa aplikasikan single eyeshadow atau pemulas mata satu warna untuk kesan mata lebih ekspresif. Jika ingin lebih ‘hidup’, bisa tambahkan eyeliner hitam yang digambar sedikit lebih panjang ke arah atas sudut mata. Anda cukup mengaplikasikannya tipis saja dan tidak perlu sampai membentuk wing eyeliner. Jepit bulu mata untuk hasil akhir mata yang lebih manis.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Pastikan Pembangunan Jalur Tengah Selatan untuk Tingkatkan Ekonomi

6. Aplikasikan lipstik atau lip tint warna bibir, yang terkesan lembap tanpa berminyak berlebihan dan ratakan dengan jari untuk hasil yang natural

Untuk melengkapi penampilan, jangan lupa untuk bubuhkan lipstik atau lip tint warna bibir. Pilihlah produk yang mampu melembapkan bibir dan memberikan kesan bibir Anda sehat merona. Alih-alih menggunakan lip cream matte yang cenderung memberikan penampilan lebih dewasa, cobalah untuk memilih lip tint dengan warna lembut dan tidak membuat bibir Anda kering.

Nah, itulah tadi tips dan triknya agar Anda dapat terlihat lebih muda. Semoga tips dan trik di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat mencobanya! (Fin)

Sumber berita ini diambil dari hipwee.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat