Memiliki Masalah Pada Bibir? Coba 2 Cara Membuat Lip Balm Berikut Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Anda mungkin pernah merasa kurang percaya diri saat bibir kering, bahkan sampai pecah-pecah. Kondisi tersebut bisa diatasi dengan menggunakan pelembab bibir atau lip balm. Akan tetapi, mungkin sulit bagi Anda untuk menemukan lip balm dengan formula yang paling pas di bibir. Namun tenang saja, Anda bisa membuat lip balm sendiri di rumah.

Kulit bibir manusia memang sangat tipis. Suplai darah sangat dekat dengan permukaan kulit bibir Anda, itulah sebabnya bibir tampak merah jambu atau merah.



Selain itu, bibir tidak mengandung kelenjar minyak, sehingga kulit bibir tidak menghasilkan minyak alami seperti kulit Anda lainnya. Akibatnya, bibir menjadi dehidrasi atau kering dan pecah-pecah lebih cepat daripada kulit Anda lainnya.

Untuk memperbaiki kondisi tersebut, Anda mungkin akan menambahkan kelembapan bibir dengan menjilat sehingga bibir menjadi basah dan tidak kering lagi. Namun, hal ini hanya memberi efek sementara.

Setelah air liur mengering, dibutuhkan kelembapan alami di bibir Anda dan bahkan bibir Anda akan lebih kering dari sebelumnya. Semakin Anda sering menjilat bibir Anda, akan semakin kering bibir Anda.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi