Ngabuburit Bareng Reptil

JABARNEWS | PURWAKARTA– Pecinta hewan reptil di Kabupaten Purwakarta yang tergabung dari berbagai komunitas tentunya mempunyai cara tersendiri untuk mengisi waktu luang untuk ngabuburit. Mereka membawa hewan kesayangannya dan bermain di area Taman Sri Baduga, Purwakarta.

Diketahui Taman Sri Baduga menjelang waktu berbuka puasa selalu ramai dibanjiri warga, mulai anak-anak hingga orangtua. Salah satu yang menarik perhatian adalah beberapa pecinta hewan reptil memperkenalkan hewannya seperti Ular, Iguana, Biawak, gecko danlainnya kepada masyarakat yang melintasi area Taman Sri Baduga.

Baca Juga:  Soal Rumah Deret, Emil Bantah Bongkar Paksa

Deri (21) selaku Humas Natrix Reptiler Indonesia Reg Purwakarta menuturkan, bahwa kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap hari Sabtu atau Minggu sore selama bulan Ramadan berlangsung. Selain itu memberikan edukasi tentang hewan reptil yang pada umumnya ditakuti oleh masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Garut Segera Terapkan Tanda Tangan Digital

“Ya pada intinya sih kita semua berkumpul disini selain memberikan pemahaman tentang hewan reptil kepada masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas yang juga pecinta hewan reptil di Purwakarta” Ucapnya, Senin (21/5/2018).

Tentu saja, kehadiran beberapa komunitas ini yang membawa jenis binatang yang menarik perhatian warga yang melintas kawasan tersebut. Banyak yang tertarik atau hanya ingin sekedar berfoto dengan hewan sedikit seram namun bersahabat dengan manusia.

Baca Juga:  Simak, Berikut Ini Capaian Perkembangan Raperda PPK di Gedebage

“Iya seneng juga kang, ngabuburit sambil nyari takjil pas liat area Situ Buleud ada hewan hewan yang kita tidak jumpai pada umumnya,” ucap Tasya (16), pengunjung taman Sri Baduga.

Kegiatan ini merupakan gabungan komunitas. Yaitu Natrix Reptiler Purwakarta, Reptil Independen Purwakarta dan Reptil Comunity Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat