bjb

Pemkab Tasik Bakal Gelar Pasar Murah

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Menghadapi lonjakan harga sembilan bahan pokok (sembako) di bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya gelar Operasi Pasar.Kegiatan dilakukan di sejumlah titik di sekitar Kabupaten Tasikmalaya.

Heri Sogiri selaku Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya sebut masih memetakan titik mana yang jadilokasi pasar murah. "Sehingga mudah dijangkau masyarakat," katanya melalui sambungan telpon kepada Jabarnews, Selasa (22/5/2018).

Ketentuan lokasi tersebut akan dilakukan berdasarkan tingkat kebutuhan dan permintaan di lapangan.Kalau permintaannya banyak dan harga melambung pemerintah siap melakukan operasi pasar murah.

Lanjut Heri, Dalam operasi pasar tersebut nanti, terdapat tiga jenis pangan yang bakal dijual yaitu beras, gula pasir, dan terigu. "Kami akan jual di bawah harga pasaran supaya daya beli masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bisa ditingkatkan," katanya.

Soal stok sembako tersebut, Heri sebutkan jumlah aman untuk memenuhi kebutuhan dari puasa hingga lebaran nanti. Sehingga masyarakat takperlu cemas tidak kebagian sembako di pasar murah. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi