Atlet Wushu Dari Cimalaka Ini Siap Berlaga Di Asian Games

JABARNEWS | SUMEDANG – Yudi Cahyadi (25), atlet wushu asal Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang siap membela Indonesia di ajang Asian Games, Agustus mendatang.

Kini, Yudi baru saja pulang dari China. Dia berlatih di China selama sebulan. Sebelumnya, dia menempa kemahirannya bermain wushu di Rusia.

“Selanjutnya, saya akan berlatih di Iran selama satu bulan. Selepas itu, kembali lagi berlatih di China selama satu bulan. Lalu, langsung berlaga di Asian Games,” kata Yudi, dikutip laman Sumedang Ekspres, Selasa (22/5/2018).

Baca Juga:  Lindungi Anggotanya Bertugas, Kapolres Purwakarta Bagikan Masker

Yudi mengungkapkan, berdasarkan pengalamannya saat berada di luar negeri, waktu salat harus selalu disesuaikan. Selain itu, lanjutnya, dia harus menyiasati makanan dan beradaptasi dengan situasi, lingkungan, dan iklim/cuaca.

Baca Juga:  Sekda Sebut Desa Bergerak Maju Bantu Jabar Juara Lahir Batin

“Saya berharap, di Asian Games bisa memberikan hasil yang optimal dan menjadi kebanggaan serta dapat memuaskan bagi masyarakat Indonesia dan Sumedang. Mudah-mudahan bisa membawa medali emas,” ujarnya.

Ditambahkannya, keberhasilan dan kesuksesanya selama ini tak lepas dari dukurangan anak istri dan orang tuanya.

Baca Juga:  TikTok Gandeng Tim Cek Fakta Hadapi Tantangan Misinformasi

“Mereka adalah orang-orang tercinta yang tak putus mendoakan saya. Keluarga adalah penyemangat utama selama ini, selain perhatian dari pihak lain seperti KONI Sumedang,” pungkas Yudi. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat