Shinta Nuriyah Wahid Buka Puasa Bersama Dengan Warga Cikarang Bekasi

JABARNEWS | KABUPATEN BEKASI – Yayasan Puan Amal Hayati milik Ibu Shinta Nuriyah Wahid bekerjasama dengan Perduki dan PDKK dari Gereja Katolik Dekenat Bekasi mengadakan buka puasa bersama 1000 umat dan bakti sosial yang diadakan di YPI Al-Mujahidin Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia Cikarang Kabupaten Bekasi Minggu (28/05/2017).

Buka puasa bersama 1000 umat seperti ini sudah diselenggarakan selama 15 tahun oleh Shinta Nuriyah Wahid dan dilakukan keliling Indonesia. Ini adalah ide dari mantan Ibu Negara ke-4 yang menginginkan terciptanya harmoni dalam kebhinekaan Indoenesia.

Baca Juga:  Ketua DPD Nasdem Purwakarta Sesalkan Penggusuran Sekolah

Sebelum memberikan tausiah Shinta Nuriyah yang hari itu mengenakan busana bernuansah kuning ini menyempatkan diri melihat acara bakti sosial dan pameran kuliner lokal yang berasal dari desa-desa di Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.‎

Kedatangan Istri Almarhum Abdurrahman Wahid tersebut di sambut dengan antusias oleh warga sekitar.

Baca Juga:  Penertiban KJA Waduk Jatiluhur Dievaluasi

“Kita pengen liat langsung Istri Gusdur (Abdurrahman Wahid), biasanyakan kita cuma bisa liat dari Televisi,” ujar Sumarni (65), warga sekitar yang datang dalam acara tersebut.

Dalam acara buka puasa bersama yang bertemakan “Dengan Berpuasa Kita Genggam Erat Nilai Demokrasi dan Kebhinekaan” ini ada juga kegiatan lainnya, di antaranya menjual minyak goreng murah seharga Rp 8000.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ingatkan Program Rutilahu Jangan Sampai Terkena Refocusing Anggaran

Mereka yang membeli minyak goreng, akan mendapatkan tiket dan tiket tersebut dapat ditukarkan dengan sembako gratis yang isinya antara lain berupa beras 5 kg, indomie 8 bungkus,1kg gula pasir,dan susu 200 ml.

Selain itu juga, ada pemerikasaan mata gratis, dan pembagian 750 unit kacamata gratis untuk para lansia. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat