Dua Balita Tewas Setelah Terkunci Di Mobil

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga terkunci di dalam mobil yang tengah terparkir di halaman sebuah kontrakan di Kampung Wanasari, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta , dua balita ditemukan meninggal, Selasa (22/5/2017).

Kedua balita yang meninggal yaitu Muhammad Jibal Alif (4) dan Intan Nur Aini (2,5) ditemukan terpujur kaku di kursi depan sebelah kiri mobiloleh ayah dari Jibal, Herdiana (32).

“Yang awalnya tahu itu bapaknya Jibal, sebelumnya sempet mencari anak-anak, terus ketemu di dalam mobil itu, sudah kaku,” kata Solihin (43), ayah dari Intan saat ditemui tidak jauh dari tempat kejadian, usai melakukan salat jenazah putrinya.

Baca Juga:  Soal Pembangunan Gerbang Tol Baru KM 99 Cipularang, Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Ia menjelaskan, sebelum peristiwa itu terjadi, anak keempatnya itu (Intan) sering bermain dengan Jibal di depan kontrakanya.

“Saya pasrah dan ikhlas atas meninggalnya putri sayaIa pun,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kanit IV Satreskrim Polres Purwakarta, Iptu Budi Suheri, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Semua Pihak Gerak Cepat Tangani Bencana Longsor di Desa Buninagara Bandung Barat

Pihaknya yang mengecek dan mengolah TKP menyebutkan kedua balita tersebut telah terkunci di dalam mobil selama dua jam.

“Diduga kedua korban bermain dan masuk ke dalam mobil lalu tidak bisa membuka pintu untuk keluar. Diduga kedua korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen,” katanya, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Rabu (23/5/2018).

Diketahui, menurut keterangan saksi yang diterimanya, kedua korban bermain di depan kontrakan tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Namun, menjelang sore, kedua orang tua korban mencari anak-anak itu karena tidak ada di tempat bermainnya.

Baca Juga:  Benarkah Penyederhanaan Birokrasi Bisa Hemat Anggaran 30 Persen? Ini Jawaban Sekda Jabar

Setelah dicari hingga ke sekitar kontrakan, keduanya ditemukan tewas berada di dalam Dua Balita Tewas Setelah Terkunci Di Mobilbernopol B 8418 PZ.

“Bapaknya sedang tidur saat itu dan ibunya sedang mengasuh, yang kebetulan baru melahirkan anak kembar. Tidak terkontrol anaknya itu masuk kedalam mobil,” jelas Budi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat