Cedera, Kiper Manchester United Gagal Ikut Piala Dunia

JABARNEWS | JAKARTA – Kiper Manchester United, Sergio Romero, gagal berlaga di Piala Dunia 2018. Romero mengalami cedera lutut kanan sehingga tak dapat membela Argentina. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Rabu (23/5/2018), mengumumkan, Romero membutuhkan operasi sehingga dicoret oleh pelatih Jorge Sampaoli.

Dilansir Republika, kiper Iblis Merah ini merupakan pilihan pertama bagi Sampaoli. Tanpa Romero, Argentina hanya menyisakan penjaga gawang River Plate, Franco Armani dan kiper Chelsea, Willy Caballero.

Baca Juga:  Hore.. Tahun Depan Setiap Desa di Bekasi Dapat Kucuran Dana Rp 1 Miliar

Untuk menjaga posisi kiper tetap diisi oleh tiga pemain, Sampaoli mengumumkan pemanggilan Nahuel Guzman. Penjaga gawang klub Meksiko, Tigres, masuk dalam daftar 23 pemain Argentina yang akan berlaga di Rusia.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Utus Anaknya Lihat Kondisi Dua Lansia Tinggal di Kandang Kambing

Pengumuman pemanggilan Guzman, 32 tahun, hanya berselang menit dari kabar pencoretan Romero di laman resmi AFA. Mantan kiper Newell’s Old Boys in telah memenangkan tiga gelar liga bersama Tigres dan sudah mengoleksi enam caps bersama Tim Tango. Namun, ia baru sekali membela Argentina sejak 2015, yakni pada musim panas tahun lalu dalam laga persahabatan kontra SIngapura. Argentina menang telak 6-0 saat itu.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Pastikan Hak Masyarakat Dapat Informasi Transparan

Juara dunia dua kali ini akan melakoni laga persahabatan melawan Israel pada 9 Juni sebelum menuju Rusia. Lionel Messi dkk akan bergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat