bjb

Tips Berpuasa Bagi Ibu Menyusui, Simak Dan Pahami

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui bersama, bulan ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim. Ini merupakan ibadah yang hanya bisa dijalankan satu kali dalam setahun. Sehingga, dalam keadaan apapun banyak orang yang rela untuk melakukan puasa, tak terkecuali ibu menyusui.

Meskipun ibu menyusui sedang membutuhkan banyak nutrisi untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan bayinya, namun menyusui saat puasa masih bisa dilakukan. Lalu apa yang harus diperhatikan selama menyusui saat puasa?



Sebenarnya ibu menyusui boleh saja berpuasa, namun ini semua tergantung dari kemampuan Anda dan bayi Anda. Jangan sampai puasa malah berdampak buruk bagi kesehatan Anda dan juga bagi perkembangan dan pertumbuhan bayi. Artinya, jika Anda melakukan puasa saat menyusui, Anda harus perhatikan betul nutrisi yang Anda konsumsi.

Anda mungkin harus mempertimbangkan usia bayi Anda sebelum memutuskan untuk menjalankan puasa. Usia bayi yang masih kecil dan masih perlu diberikan ASI eksklusif mempunyai kebutuhan yang berbeda dari bayi yang sudah berusia satu tahun dan sudah bisa makan makanan lain selain ASI.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi