bjb

Jokowi: Kertajati‎ Tingkatkan Ekonomi

JABARNEWS | MAJALENGKA - Presiden RI Joko Widodo berharap Bandara Kertajati‎ bisa melayani warga
Jawa Barat (Jabar) dan sekitarnya. Selain itu bandara ini juga akan terintegrasi dengan pelabuhan Patimban, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di sekitarnya.
‎"Alhamdulliah sudah kita saksikan pendaratan resmi yang pertama. Pesawat turun di bandara ini
dengan lancar. Kita berharap bandara ini nantinya menjadi sebuah bandara yang memberikan pelayanan kepada seluruh warga Jawa Barat dan seluruh masyarakat Indonesia yang ingin ke Jawa Barat. Kita berharap ada dampak ekonomi bagi warga Majalengka," ungkap Jokowi saat peresmian BIJB Kertajati, Kamis (24/5/2018).
Jokowi menambahkan ‎pihaknya juga berharap bahwa bandara Kertajati nantinya bisa terintegrasi dengan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang . Alasannya jarak Patimban cukup jauh yakni mencapai 40 km. Sehingga integrasi antara bandara ini akan memudahkan dan memberikan fasilitas pelayanan kepada para investor.
"Sehingga investasi-investasi bisa masuk dengan mudah. Dan kita beharap pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat bisa meningkat lebih baik lagi." ungkapnya.
Jokowi juga memastikan bahwa bandara Kertajati melayani mudik lebaran. Selain itu pihaknya juga akan bekerjasama dengan perusahaan swasta untuk membuat dan menciptakan bandara-bandara lainnya yang berkelas seperti di Kertajati.
"Model pembangunan seperti ini akan kita lakukan di daerah lain agar terjadi percepatan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat. Insya Allah untuk mudik lebaran bisa digunakan‎. Kurang lebih nanti bulan depan tanggal 8 sudah ada penerbangan komersil yang masuk," pungkasnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait