Ngopi Seru Di Bawah Tanah

JABARNEWS | BANDUNG – Ngopi sudah jadi hal kekinian yang dinikmati hampir semua kalangan. Bagi pecinta kopi wajib ngopi di ruang bawah tanah Gedung Sate yang menawarkan sederet kopi terbaik dari Jawa Barat.

konsep layaknya sebuah laboratorium, Gesa Kopi menawarkan pengalaman baru bagi mereka yang datang. Soalnya, bukan hanya sekedar menyuguhkan segelas kopi, Gesa Kopi juga menawarkan cerita dibalik segelas kopi yang diminum oleh setiap pembeli.

Barista Supervisor Gesa Kopi, Ovie Kurniawan mengatakan, pada dasarnya tempat Gesa Kopi ini belum rampung. Nantinya, kedai kopi ini akan dijadikan seperti sebuah laboratorium.

Baca Juga:  Persis Jabar Menentang Dibukanya Investasi Miras, Jangan Mengundang Azab

“Kami bukan hanya menjual kopi, tapi juga mengedukasi pengunjung mengenai kopi Jawa Barat. Soalnya, memang tujuan dari Gesa Kopi ini adalah mengedukasi konsumen yang ke sini,” ujar Ovie dikutip dari merdeka,Kamis (24/5/2018).

Sederet kopi terbaik dari Jawa Barat seperti kopi Batu Lonceng dari Gunung Palintang, hingga kopi dari Gunung Manglayang didapat dari petani kopi yang tergabung dalam koperasi Kopi Saraosna.

Gesa Kopi yang memiliki kapasitas menampung 50 pelanggan ini diharapkan mampu mencuri perhatian masyarakat, khususnya para penikmat kopi. Tak hanya itu, tempat ini juga mengedukasi bahwa kopi Jawa Barat memiliki kualitas jempolan.

Baca Juga:  Petaka Saat Susur Sungai, 11 Siswa MTs Harapan Baru Pesantren Cijantung Ciamis Tewas

Disinggung perihal kopi terbaik yang hadir di Gesa Kopi, Ovie mengaku bahwa kopi Batu Lonceng dari Gunung Palintang sejauh ini adalah andalannya. Kopi ini secara konsisten dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat secangkir espresso.

“Khusus Espresso kami pakai kopi Batu Lonceng. Soalnya, kualitas kopi ini sama dengan kopi asal Ethiopia. After taste nya itu enak banget, asam mirip jeruk. Kalau dicampur dengan susu, rasanya kayak cheese cake. Ada rasa kue gurih mirip kastengel,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari Kemerdekaan RI, Ratusan Warga Binaan di Cirebon Dapat Remisi

Beberapa menu yang disuguhkan oleh Gesa Kopi dan wajib Anda coba adalah Latte Ice, Hazelnut Mocha Ice, Magic Double Rist, Brown Shake Coffee, Green Coffee, serta Cream Mocha Ice. Harga kopi yang dibanderolpun tak akan membuat kantong bolong. Gesa Kopi menawarkan kopinya sekitar Rp.15 Ribu hingga Rp.35 Ribu saja.

“Kapan lagi bisa ngopi di Kantor Gubernur Jawa Barat kalau bukan datang ke Gesa Kopi. Siapa tahu juga pas datang ke sini ternyata ada Pak Gubernur lagi ngopi, seru kan itu,” katanya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat