Ineu Terharu, Inget Perjuangan Bahas BIJB

JABARNEWS | MAJALENGKA - Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengaku terharu dengan mulai beroperasinya bandara BIJB Kertajati. Dirinya menyaksikan pendaratan perdana Pesawat Indonesia-1 Presiden RI Jokowi Widodo di Bandara Internasional Jawa Barat, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (24/5/2018) secara langsung. Terlebih, selama ini ia mengawal terus pembangunan BIJB.
"Saya tadi pagi ikut agenda di sana, melihat pendaratan perdana Pesawat RI-1 di Bandara Kertajati untuk pertama kalinya, saya terharu, saya bahagia, alhamdulillah akhirnya pendaratan perdana Pesawat RI 1 Presiden tersebut menjadi penanda beroperasi Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, di Kabupaten Majalengka," kata Ineu Purwadewi Sundari.
Dikatakan Ineu, pendaratan perdana Pesawat R-1 di Bandara Kertajati merupakan wujud keberpihakan Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan bandara di Provinsi Jawa Barat dan daerah lainnya di Indonesia.
Ineu mengaku terharu sekaligus bahagia karena pihaknya ingat betul perjuanganya saat masih menjadi Sekretaris Komisi V DPRD Jabar periode sebelumnya terkait pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka.
"Saya ingat betul bagaimana kami di dewan menggelar rapat, pertemuan terkait masalah pembebasan lahan dan masalah lainnya yang dihadapi oleh dewan dan Pemprov Jabar terkait pembangunan Bandara Kertajati. Itu semua penuh perjuangan dan hari ini bandara tersebut resmi beroperasi," katanya.
Selain itu, lanjut dia, dirinya juga menyaksikan langsung awal mula peletakan batu pertama dibangunnya landasan pacu dan terminal utama Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, di Kabupaten Majalengka.
Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini menyatakan terwujudnya Bandara Internasional Jawa Barat merupakan hasil kerja sama sejumlah pihak seperti Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka, DPRD Jabar hingga pemerintah pusat.
"Ini adalah bukti kerja keras semua pihak untuk menyelesaikan Bandara Kertajati hingga akhirnya berdiri di depan mata kita hari ini," katanya.
Pihaknya optimistis kedepannya Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, di Kabupaten Majalengka, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya. (Wan)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait