bjb

Malam Ini, Indonesia Lawan Cina Di Semifinal Piala Thomas

JABARNEWS | BANGKOK - Indonesia menjaga asa meraih gelar Piala Thomas 2018 setelah lolos ke semifinal turnamen beregu putra. Indonesia meraih tiket itu setelah menang 3-1 atas Malaysia pada laga perempat final di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018).

Dilansir laman Kompas, dalam laga semifinal, Jumat (25/5/2018), mulai pukul 18.00 WIB, Indonesia akan bertemu China, yang sedang berupaya mengembalikan dominasi mereka setelah gagal juara dalam dua edisi terakhir. China lolos setelah menang 3-0 atas Taiwan. Ini akan menjadi pertemuan pertama Indonesia dan China setelah final Piala Thomas 2010.

Kala itu, Indonesia kalah 0-3 sehingga Negeri Tirai Bambu tersebut meraih gelar kedelapan.

Selain duel Indonesia versus China, partai lain mempertemukan Denmark selaku juara bertahan melawan Jepang. Denmark lolos setelah menang 3-0 atas Korea Selatan, sedangkan Jepang menyingkirkan tim kejutan, Perancis, dengan skor 3-1.
Hingga saat ini, Indonesia menjadi peraih gelar terbanyak Piala Thomas karena 13 kali menjadi juara, disusul China (9 gelar). Namun, kali terakhir Indonesia menggondol trofi tersebut pada tahun 2002 karena setelah itu, China menjadi pemenang disusul Jepang dan Denmark pada dua edisi terakhir.

Sementara itu, untuk Piala Uber, China yang berstatus juara bertahan tetap di jalur untuk kembali memenangkan trofi tersebut. Mereka lolos ke semifinal setelah menang 3-1 atas Denmark. China akan bertemu Thailand, yang menang 3-2 atas Indonesia.

Pada partai lain, Jepang akan bertemu Korea Selatan. Jepang ke semifinal setelah menang 3-1 atas Taiwan pada laga perempat final, sedangkan Korea menyingkirkan Kanada dengan skor 3-1. Untuk gelar Piala Uber, China sangat dominan karena mereka sudah meraihnya sebanyak 14 kali, termasuk tiga edisi terakhir. Di bawah China ada Jepang (5 gelar) serta Indonesia dan Amerika Serikat yang masing-masing meraih 3 gelar. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi