bjb

Piala Thomas 2018, Indonesia Gagal Melaju Ke Final

JABARNEWS | BANGKOK - Indonesia gagal melaju ke partai final Piala Thomas 2018. Kepastian tersingkir dari turnamen beregu putra paling bergengsi ini didapat setelah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbang poin di partai keempat saat menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen.

Dilansir Bolasport.com, bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018), Ahsan/Hendra kalah rubber game dari Li/Liu dengan skor 17-21, 21-18, 12-21.

Bola yang dilesatkan Hendra menabrak net dan menjadi angka pertama untuk Li/Liu. Selanjutnya pertandingan berlangsung dengan sangat ketat dan kedudukan beberapa kali imbang pada 2-2, 4-4, 5-5, dan 7-7. Setelah beberapa kali imbang, memasuki interval Ahsan/Hendra sukses memimpin dengan keunggulan tiga angka pada kedudukan 11-8.

Reli panjang mewarnai pertandingan setelah interval. Pada kedudukan 13-10 keduanya bertarung sengit dan bola Hendra yang melesat keluar lapangan membuat perolehan angkak Li/Liu bertambah.

Pasangan China yang kerap dijuluki Menara Kembar itu pun semakin mendekati perolehan angka Ahsan/Hendra hingga akhirnya menyamakan keadaan menjadi 14-14. Setelah imbang, Li/Liu berbalik unggul. Keunggulan tersebut terus bertahan hingga gim pertama berakhir dengan skor 21-17 untuk Li/Liu.

Pada gim kedua, Li/Liu sempat menahan imbang Ahsan/Hendra pada kedudukan 3-3. Sempat ditahan imbang, Ahsan/Hendra sukses mendulang delapan poin beruntun tanpa balas. Memasuki interval, Ahsan/Hendra memimpin dengan skor 11-3.

Li/Liu berusaha mengejar keunggulan Ahsan/Hendra selepas jeda dan berhasil menipis jarak menjadi 16-17. Akan tetapi, perolehan Ahsan/Hendra ternyata menyentuh angka 21 terlebih dahulu. Pertandingan pun dilanjutkan ke rubber game.

Ahsan/Hendra tertinggal 1-5 pada permulaan gim ketiga.

Pasangan Indonesia yang telah menjadi juara dunia dua kali itu pun tetap tidak bisa mengejar menjelang interval. Hasilnya, Li/Liu memimpin lima angka pada jeda gim ketiga pada kedudukan 11-6.

Selepas jeda, Menara Kembar China semakin melesat jauh dan unggul delapan angka menjadi 18-10. Angka yang sudah terlampau jauh untuk bisa dikejar membuat Li/Liu berada di atas angin.

Gim ketiga pun berakhir dengan skor 21-12 untuk keunggulan pasangan China. Hasil ini membuat Indonesia harus mengakui keunggulan China dengan skor 3-1. Dengan demikian, China memastikan diri ke final Piala Thomas 2018, sementara Indonesia harus tersingkir. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi