Inilah Tips Atasi Masalah Kulit Yang Terjadi Saat Bulan Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Saat puasa ini tentunya tak akan ada asupan cairan selama kurang lebih 12 jam lamanya. Oleh karena itu, maka kulit pun akan cenderung kering dan timbul beberapa masalah lain. Untuk mencegah dan mengatasinya, mari simak tips di bawah ini.

Kulit Kering

Masalah pertama dan yang utama adalah kulit kering. Kulit kering terjadi karena kurangnya asupan air yang masuk dalam tubuh selama berpuasa. Untuk mencegah kekeringan terjadi, pastikan kamu telah cukup minum air putih saat berbuka,di malam hari, dan saat sahur. Sebisa mungkin hindari minuman soda dan kafein yang bisa menyerap cairan tubuh. Nah, kamu juga disarankan untuk mandi atau cuci muka dengan air dingin agar kulit tak jadi kering.

Baca Juga:  Binsar Situmorang Akui PTM Kota Tebing Tinggi Sesuai Instruksi Gubernur Sumatera Utara

Kulit Kusam

Salah satu masalah lain yang dihadapi wanita di bulan puasa adalah kulit yang kusam. Umumnya, kulit kusam ini disebabkan oleh konsumsi gorengan. Ini meningkatkan kadar minyak di wajah sehingga kulit tampak kusam. Oleh karena itu ada baiknya untuk batasi konsumsi makanan berminyak.

Baca Juga:  Video: Heboh! Pria Tunanetra Kena Razia PPKM Di Kota Banjar Karena Ini

Wajah Terlihat Lelah

Kurangnya jam tidur dan juga air saat berpuasa akan membuat wajahmu tampak lelah. Dan untuk mengatasinya, usahakan untuk selalu mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesehatan kulit saat puasa.

Sinar UV

Sebisa mungkin hindari kontak dengan matahari terlalu lama. Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas, sinar UV pun bisa membuat kulit bermasalah. Untuk mencegah dan juga mengatasinya, pakailah tabir surya dan pelembap yang cocok untuk kulitmu.

Baca Juga:  Video: Dedi Mulyadi Penasaran, Ternyata Ini Sosok Penjaga Gunung Sanggabuana Karawang

Nah, itulah tadi beberapa masalah kulit yang biasanya terjadi saat menjalankan ibadah puasa. Kunci utamanya sederhana, jangan sampai dehidrasi dan usahakan untuk selalu minum air minimal 8 gelas sehari meskipun sedang berpuasa. Atur saja konsumsi air ini di jam berbuka dan sahur agar tubuh dan kulit senantiasa terjaga kesehatannya. Semoga tips di atas dpat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari vemale.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat