Tiga Musim, Real Madrid Juara Liga Champions

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk ketiga kalinya berturut-turut Real Madrid cetak sejarah jauarai Liga Champions setelah melawan habis Liperpool dengan skor 3-1 di Kiev, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Gol babak kedua dicetak Gareth Bale, setelah Real Madrid membuka skor melalui gol Karim Benzema atas kesalahan kiper The Reds Loris Karius.

Dikutip antaranews.com, Bale tercatat pemain pertama yang mencetak dua gol pada final Liga Champions. Ia melanjutkan kinerja positif setelah terus mencetak gol pada laga-laga terakhir LaLiga.

Baca Juga:  Masuk PPKM Level 3, Pemkab Purwakarta Belum Putuskan Buka Destinasi Wisata

Sadio Mane sempat menyamakan kedudukan setelah gol Benzema, namun gol-gol dari Bale tidak mampu dikejar oleh Liverpool yang bermain tanpa Mohamed Salah sejak babak pertama karena cedera.

Kekalahan ini juga membuat pelatih Juergen Klopp belum mampu menghentikan “kutukan” kalah di laga final dengan catatan enam kekalahan termasuk pada final Liga Champions saat masih menukangi Borussia Dortmund dan di final Liga Europa pada musim pertamanya untuk The Reds.

Baca Juga:  Tingkatkan Takwa, 1.000 Lebih ASN Pemkot Bandung Ikuti Tadarus Bersama

Sergio Ramos memimpin selebrasi Real Madrid, saat Loris Karius hanya menyembunyikan wajahnya di balik kaus hitam karena melakukan dua kesalahan atas gol Benzema dan gol kedua Bale.

Los Galacticos menjadi klub pertama setelah Bayern Muenchen pada 1974-1976 menjuarai Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut dan menjadi gelar ke-13.

Baca Juga:  Pangdam III/Siliwangi Berikan Pengarahan Wawasan Nusantara dan Bahaya Narkoba Kepada 1.800 Pelajar di Kota Bandung

Sebagai catatan, Real Madrid pernah menjuarai kompetisi Eropa secara maraton sebanyak lima kali pada 1956-1960 dan tiga kali pada 2016-2018. Klub lain yang pernah “hattrik” juara beruntun adalah Bayern Muenchen pada 1974=1976 dan Ajax pada 1971-1973, demikian UEFA. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat